Bola Internasional

Terungkap! Ibrahimovic Sempat 'Mengemis' untuk Bermain di Man United

Jumat, 20 Juli 2018 13:57 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Zlatan Ibrahimovic saat masih memperkuat Manchester United. Copyright: © Indosport.com
Zlatan Ibrahimovic saat masih memperkuat Manchester United.

INDOSPORT.COM - Cedera yang sempat menimpanya membuat Zlatan Ibrahimovic ini mempunyai ide unik, yaitu 'mengemis' demi jam terbang bermain di Manchester United.

Tentu, 'mengemis' di sini bukanlah meminta uang kepada klub berjuluk Setan Merah itu. Melainkan menawarkan diri dengan bermain secara gratis alias tidak mendapatkan upah, demi jam terbangnya.

Zlatan Ibrahimovic termasuk salah satu striker yang masih moncer sekalipun tidak muda lagi. Di musim pertamanya bersama Manchester United, dia mencetak 28 gol dari 46 laga.

Namun jelang musim 2016/17 berakhir, pemain yang kerap disapa Ibra itu terpaksa harus menepi akibat cedera panjang.

Ibra mengalami cedera ligamen pada lutut saat leg 2 delapan besar Liga Europa melawan wakil Belgia, Anderlecht pada April 2017. 

Sekalipun Ibra pulih lebih cepat, dia hanya mampu tampil tujuh kali sebelum bergabung dengan klub AS Los Angeles Galaxy secara gratis Maret lalu.

Sadar karena masih cedera, penyerang berusia 36 tahun justru menyarankan sang pelatih Jose Mourinho untuk tidak memilihnya. Bahkan Ibra tak masalah bermain tanpa dibayar setelah pulih.

© Indosport.com
Zlatan Ibrahimovic (Manchester United) Copyright: Indosport.comZlatan Ibrahimovic saat masih di Manchester United.

“Situasinya bukan ada kontrak dan dapat uang. Ini sebaliknya. Saya bilang tidak masalah tak digaji, simpan saja,” ujarnya dikutip dari Dailymail.

“Rasa hormat saya untuk rekan-rekan saya dan pelatih. Cari orang lain yang bisa lebih baik. Saya siap dan lakukan bahkan jika saya Zlatan,” ujarnya.

Di MLS, kemampuan mencetak golnya kembali lagi. Dia sudah mencetak 11 gol dari 14 laga untuk mantan klub David Beckham dan Steven Gerrard tersebut.

“Setiap saat kaki saya menggunakan sepatu bola saya bersyukur karena setelah cedera parah sempat tak ada harapan saya bisa bermain lagi,” ujarnya.

Starting XI Termahal dalam Sejarah Sepak Bola Saat Ini

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on