Bola Internasional

5 Rekor Mencetak Gol Yang Belum Bisa Dipecahkan Messi Maupun Ronaldo

Sabtu, 24 Februari 2018 16:40 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dengan rentan karier yang terbatas, paling tidak hanya mencapai usia sekitar 40 tahun, seorang pemain sepakbola akan selalu datang dan pergi silih berganti tiap dekadenya. N

amun kebereradaan Lioner Messi dan Cristiano Ronaldo dalam era sepakbola modern sekarang ini jelas mencatatkan sebuah tinta emas yang sulit untuk dilupakan para penikmat sepakbola hingga berbagai generasi ke depan. 

Berbagai catatan prestasi dan rekor berhasi mereka ciptakan.Termasuk membuat banyak catatan rekor yang ada sebelumnya terpecahkan. Berbagai catatan individu maupun tim berhasil dua nama tersebut torehkan.

© Mirror
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid. Copyright: MirrorPemain megabintang Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Misalnya saja, baik El Missiah maupun CR7 kini sudah sama-sama telah merengkuh lima kali penghargaan sebagai pemain terbaik dunia atau  Ballon d'Or. Nama keduanya juga tercatat pada daftar teratas sebagai pencetak gol terbanyak baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions.

Namun, seperti pepatah di atas langit masih ada langit, banyaknya catat rekor yang mereka berdua pecahkan, nyatanya masih belum bisa menyamai beberapa rekor yang sudah pernah ada jauh sebelumnya. Ada beberapa pencapaian yang belum berhasil kedua pemain terbaik di dunia saat ini berhasil pecahkan. Berikut di antaranya beberapa rekor yang INDOSPORT rangkum: