Liga Champions

Lampard Sebut Hanya Ronaldo yang Bisa Imbangi Messi

Rabu, 21 Februari 2018 20:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Selalu ada perdebatan diantara para penggemar sepak bola mengenai siapa yang lebih baik, Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Duo superstar ini bahkan telah menjadi legenda di klub masing-masing.

Messi telah menyandang gelar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Barcelona dengan capaian 535 gol. Sama halnya dengan Ronaldo di Real Madrid yang telah mengoleksi 432 gol.

Dikutip dari Express UK, mantan pemain Chelsea Frank Lampard mengatakan secara statistik Messi lebih unggul dari Ronaldo.

"Kita tidak bisa membandingkan Messi dengan siapa pun. Hanya Ronaldo yang bisa bersanding dengannya. Tapi menurut saya, seiring berjalnnya waktu Messi mampu mencapai level yang lebih tinggi," kata Lampard dalam komentar di BT Sport, sebelum laga 16 besar Liga Champions antara Barcelona dan Chelsea berlangsung

© INDOSPORT
Ronaldo dan Messi. Copyright: INDOSPORTRonaldo dan Messi.

Messi, menurut Lampard, selalu tampil fantastis selama karirnya sebagai pesepakbola.

"Ia berhasil membuat tiga puluh sembilan hattrick, mencetak 50 gol dalam satu musim bahkan berlangsung di lima musim. Dia menciptakan rekor yang tinggi,” pungkasnya.

Lampard menjelaskan bukan perkara gampang bagi mantan timnya untuk dapat menghentikan pemain Argentina tersebut.

“Anda tidak bisa pola bermain Messi. Sangat sulit bagi Chelsea bila mereka hanya menonton video permainan Barcelona dan merencanakan strategi untuk melemahkan Messi," tambahnya.

© INDOSPORT
Ronaldo vs Messi Copyright: INDOSPORTRonaldo vs Messi

"Setiap pemain memang harus diberikan tugas untuk mendekati Messi, menekannya,dan jangan biarkan dia merasa bisa melakukan apa yang dia inginkan di lapangan. Kalau tidak, keajaibanya akan muncul," simpul lelaki berkebangsaan Inggris tersebut

1.7K