Liga Spanyol

Legenda Inggris: Barcelona Terbaik adalah Sejak Ada Messi

Kamis, 8 Februari 2018 16:35 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Twitter/@LaLigaEN
Lionel Messi Copyright: © Twitter/@LaLigaEN
Lionel Messi

Gary Lineker selalu mengikuti perkembangan Barcelona sampai hari ini, dimana klub itu merupakan mantan timnya dulu. Selama satu tahun di Spanyol, Lineker mencetak 42 gol dalam 103 penampilan La Liga. Bersama Blaugrana, dia merupakan pemain Britania Raya dengan jumlah gol tertinggi di kompetisi Spanyol, sebelum dipatahkan oleh Gareth Bale.

"Saya melihat semua permainan mereka, saya adalah penggemar Barcelona dan keempat anak saya juga begitu." kata Lineker dalam sebuah wawancara dengan Mundo Deportivo.

"Barcelona yang terbaik adalah sejak Ronaldinho, Xavi, Iniesta dan, yang terpenting, Messi karena dia berasal dari 'dunia' lain."

Mantan striker timnas Inggris itu berbicara lebih jauh tentang Messi dan kekagumannya kepada kapten Argentina itu.

"Dia melakukan empat atau lima hal dalam permainan yang belum pernah saya lakukan dalam karir saya," kata Lineker.

"Dia melakukan hal-hal yang menakjubkan, dia (Messi) adalah yang terbaik sepanjang masa."

© Evening Standard
Gary Lineker akan menjadi host dalam pengundian grup Piala Dunia 2018. Copyright: Evening StandardGary Lineker akan menjadi host dalam pengundian grup Piala Dunia 2018.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan melihat pemain lebih hebat daripada Maradona. Mereka mengatakan bahwa Maradona memenangkan Piala Dunia dan Messi tidak, tapi Leo memiliki empat gelar Liga Champions dan Maradona tidak memilikinya sama sekali". kata Lineker seputar perbandingan antara Maradona dan Messi.

"Barcelona bermain dengan 13 pemain karena mereka memiliki Messi."

Lineke juga mengatakan bahwa Spanyol akan lebih menakutkan andai Messi sempat dinaturalisasi La Furia Roja. Dia mengatakan, "Spanyol akan dapat lebih dari sekedar satu Piala dunia dan dua Piala Eropa".

© INDOSPORT
Lionel Messi selebrasi usai cetak gol Copyright: INDOSPORTLionel Messi selebrasi usai cetak gol

Pria berusia 57 juga dengan keras mengkritisi striker Real Madrid, Karim Benzema karena dia percaya bahwa catatan gol pemain Prancis itu seharusnya lebih baik.

"Dia adalah pencetak gol yang hebat dan dia bermain bagus bersama Cristiano Ronaldo," katanya. "Namun, bagi saya ada striker lain yang lebih baik dari Benzema," tutup Lineker.

741