Liga Spanyol

Lionel Messi Setuju Barcelona Buang Dembele Demi Bintang Atletico Madrid

Jumat, 2 Februari 2018 21:13 WIB
Penulis: Gerry Crisandy | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT/Getty Images
Barcelona (Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele). Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
Barcelona (Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele).

Diboyong untuk gantikan peran Neymar di Barcelona, Ousmane Dembele tidak dapat dikatakan memiliki musim pertama yang diimpikannya. Cedera tendon paha kiri membuatnya hanya tampil sebanyak tujuh kali bersama Barcelona musim ini.

Untuk mendatangkan Dembele, yang merupakan salah satu remaja paling diinginkan di Eropa musim lalu, Barcelona harus mengeluarkan dana sebesar 135,5 juta Pound Sterling menurut laporan BBC Sports. Sayangnya, cedera yang ia alami memaksanya menghabiskan sebagian besar musim ini dalam masa pemulihan. 

Salah satu media Spanyol, Diario Gol, bahkan melaporkan bahwa cedera sang pemain menjadi masalah besar yang mengancam karirnya di Barcelona. 

Bukan hanya itu, bintang utama Barcelona, Lionel Messi, diklaim telah menyetujui keinginan Barcelona untuk menggusur Dembele untuk memuluskan rencana mendatangkan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Barcelona rencananya akan mengaktifkan release clause bintang Perancis tersebut yang bernilai 100 juta Euro, seperti yang dilaporkan.

© Twitter/@SquawkaNews
Antoine Griezmann saat melepaskan tendangan ke gawang Barcelona. Copyright: Twitter/@SquawkaNewsAntoine Griezmann saat melepaskan tendangan ke gawang Barcelona.

Padahal, absennya Dembele tidak mempengaruhi performa anak-anak asuhan Ernesto Valverde musim ini. Barcelona bertengger di puncak klasemen dan masih melaju di kompetisi Copa del Rey maupun Liga Champions Eropa.

Untuk jangka panjang, Dembele, tetap merupakan prospek yang sangat baik. Griezmann, di sisi lain, sebagai salah satu pemain terbaik di Eropa, berpeluang lebih besar untuk memberikan dampak instan.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
21%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
7%