Liga Champions

Fakta Mengejutkan! Ternyata Lionel Messi Tak Pernah Jebol Gawang Chelsea

Senin, 19 Februari 2018 16:08 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Chelsea akan menjamu Barcelona di babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (21/02/18) Pukul 02.45 WIB. Ini akan menjadi pertemuan The Blues dan El Barca yang ke-14.

Dari 12 kali pertemuan di Liga Champions, Barca meraih tiga kemenangan, lima hasil imbang, dan empat pertandingan sisanya dimenangkan oleh Chelsea.

Namun ada fakta menarik dibalik pertemuan kedua tim raksasa Eropa ini. Ternyata sang mega bintang Barcelona, Lionel Messi belum pernah sekali pun menjebol gawang Chelsea. Messi telah melakoni delapan pertemuan dengan The Blues sepanjang Liga Champions, selama delapan pertemuan pemain Argentina ini mandul.

Tentunya hal ini adalah sebuah keanehan. Padahal, semua orang tahu kualitas seorang Messi. Pemain 30 tahun ini sukses mencetak 525 gol sejak debutnya bersama Barca pada 2004. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Barcelona vs Chelsea. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBarcelona vs Chelsea.

Rekor tersebut sama dengan Gerd Mueller yang mencetak 525 gol hanya untuk satu klub, yakni Bayern Munchen Sebanyak 29 trofi sudah direbut Messi bersama Barcelona, termasuk delapan gelar La Liga dan empat Liga Champions. Namun, entah mengapa, Messi selalu sial setiap berjumpa Chelsea.

Sementara musim ini di La Liga, Messi sedang moncer. Terbukti ia sudah mencetak 20 gol dan menjadi urutan paling atas daftar top skor sementara. Disusul dengan Luis Suarez dengan torehan 17 gol dan Lago Aspas dari Celta Vigo dengan torehan 15 gol.