Liga Indonesia

Hadapi PSMS, PSM Makassar Berhasrat Kunci Juara Paruh Musim Liga 1

Minggu, 22 Juli 2018 16:51 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© PSM Makassar
Robert Rene Alberts dalam jumap pers. Copyright: © PSM Makassar
Robert Rene Alberts dalam jumap pers.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan menantang PSMS Medan di pekan ke-17 Liga 1 2018. Jika menang, Tim Juku Eja akan mengunci putaran pertama sebagai juara paruh musim.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa persaingan di Liga 1 Indonesia sangat sengit. Jarak poin antar tim papan atas dan tengah terbilang masih rendah.

Pertandingan besok mempertemukaN dua tim pemuncak klasemen dengan tim juru kunci. Seperti diketahui, PSM Makassar berada di peringkat satu sementara PSMS Medan berada di peringkat 18.

"Di liga ini siapa pun bisa mengalahkan. Tidak peduli apakah di posisi atas atau paling bawah," ujar Robert, Minggu (22/07/18).

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini berharap PSM Makassar bisa mengalahkan tim Ayam Kinantan. Agar posisi puncak tetap terjaga. 

"Kami memang fokus untuk menjadi nomor satu. Kalau besok menang, maka tidak ada tim yang bisa mengalahkan (poin) kami. Target kami memang untuk menang besok," ungkapnya.

Robert juga tak terlalu memikirkan soal pelatih baru PSMS. Seperti diketahui, tim Ayam Kinantan baru saja mendatangkan pelatih baru, usai memecat Djajang Nurdjaman. 

Manajemen PSMS menunjuk, Peter Butler sebagai nahkoda baru. Peter Butler dan Robert pernah bertemu beberapa waktu lalu, ketika Peter masih menukangi Persipura Jayapura.

"PSMS Medan adalah tim yang bagus. Fakta bahwa mereka punya pelatih baru itu tidak jadi soal. Karena sebelumnya, PSMS sudah bermain bagus," bebernya.

Meski melawan tim juru kunci, Robert Alberts tetap memuji PSMS Medan. Terutama ketika PSMS Medan berlaga di pentas Piala Presiden 2018 lalu.

"Saya tidak peduli siapa pelatihnya, mereka sudah bermain bagus di Piala Presiden," jelasnya.

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

91