Liga Indonesia

Stadion Jakabaring Rusak, Ini Bentuk Luapan Emosi Ketua BOPI

Minggu, 22 Juli 2018 05:03 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Badan Olahraga Profesional (BOPI), Richard Sam Bera langsung memberikan komentar dengan sedikit emosi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Badan Olahraga Profesional (BOPI), Richard Sam Bera langsung memberikan komentar dengan sedikit emosi.

INDOSPORT.COM - Beberapa oknum suporter telah merusak tribun Stadion Gelora Sriwijaya pada pertandingan Sriwijaya FC kontra Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2018, Sabtu (21/07/18). Hal itu pun mendapat sorotan dari Ketua Badan Olahraga Profesional (BOPI), Richard Sam Bera.

Ratusan oknum suporter tersebut secara membabi buta mencopot bangku stadion yang lebih dikenal nama Jakabaring tersebut. Tak hanya mencopot, sebagian dari mereka juga melemparnya ke dalam lapangan.

Insiden itu bermula ketika satu oknum suporter tiba-tiba turun dari tribun utara, lalu masuk ke lapangan, petugas langsung mengamankannya. Tak terima, ratusan oknum suporter lain langsung melempari para petugas dengan botol minuman.

Akibat kerusuhan ini, pengelola stadion pun harus menerima kerugian hingga Rp67 juta. Pengelola stadion pun harus bergerak cepat, mengingat pagelaran Asian Games 2018 sebentar lagi akan dimulai.

248