Bola Internasional

Tepis Real Madrid, Ini Alasan De Gea Tetap Setia bersama Man United

Minggu, 22 Juli 2018 18:23 WIB
Penulis: Dananto Riski | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
David De Gea, kiper Timnas Spanyol sekaligus pemain MU. Copyright: © Getty Images
David De Gea, kiper Timnas Spanyol sekaligus pemain MU.

INDOSPORT.COM - Transfer musim panas masih berlangsung dan menghadirkan sederet cerita kepindahan pemain bertabur bintang. Banyaknya pemain yang mencoba peruntungan di klub baru dengan nilai transfer yang fantastis, namun tidak dengan David De Gea.

De Gea dikabarkan akan tetap membela Setan Merah dalam liga musim 2018/19. Gelandang Manchester United, Ander Herrera mengklaim bahwa 'rasa cinta pada pendukung klub' telah membantu menjaga rekan senegaranya  itu tetap merumput di Old Trafford.

Kiper berusia 27 tahun itu kerap dikabarkan akan pindah ke Real Madrid, dan nyaris bergabung dengan raksasa Spanyol pada musim panas 2015 sebelum kesepakatan itu gagal pada saat-saat terakhir.

Dikabarkan dari Sportsmole, Los Blancos nampaknya masih berminat, tetapi tampaknya Thibaut Courtois sekarang target nomor satu mereka setelah gagal meyakinkan De Gea untuk meninggalkan Manchester.

Kepada media, Herrera telah berbicara tentang pentingnya fans United bagi De Gea dan ia memutuskan untuk kembali menunjukkan kelasnya musim depan. 

"Saya ingat musim panas lalu ketika semua orang berbicara tentang Real Madrid dan dia memainkan pertandingan pertamanya di Old Trafford dan semua orang menyanyikan namanya," ujar Herrera.

"Dia mengatakan kepada saya 'ini luar biasa, mereka (fans United) adalah yang terbaik," katanya."Dia bisa sangat tenang tapi dia (kiper) yang terbaik. Dia akan menunjukkannya lagi. Dia penjaga gawang terbaik yang pernah saya lihat selama ini dan dia bersama kami sehingga kami memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkan gelar," imbuh Herrera.

Setan Merah akan kembali melakoni laga pramusim mereka termasuk melawan San Jose Earthquakes pada Minggu malam (22/7/18).

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

607