Liga Indonesia

Timnas Indonesia Dapat Bus Baru, PSSI Tak Keluar Uang Sepeserpun

Minggu, 22 Juli 2018 19:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Joko Driyono saat meresmikan Bus Timnas Garuda Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Joko Driyono saat meresmikan Bus Timnas Garuda Indonesia.

INDOSPORT.COMPSSI mendapat bantuan dua unit bus untuk menunjang mobilitas pergerakan Timnas Indonesia. Tak hanya mendapat dua unit bus, induk federasi sepakbola Indonesia ini pun dibebaskan dari biaya operasional.

Seperti diketahui, PSSI mendapat dua unit bus yang merupakan hasil kerja sama PSSI dengan Supersoccer. Nantinya, bus ini akan dijadikan alat transportasi Timnas Indonesia baik U-23, U-19 dan U-16, serta Timnas Wanita Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, jalinan kerjasama antar kedua pihak ini pun disinyalir dalam waktu jangka panjang. Setidaknya PSSI akan menggunakan bus ini hingga waktu 11 tahun kedepan.

"Semua fasilitas bus ini memang kami dibebaskan. Baik biaya operasional seperti bensin, supir dan biaya perawatan kami tidak dikenanakan," ucap Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Wajah baru Bus Timnas Garuda Indonesia. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comWajah baru Bus Timnas Garuda Indonesia.

"Kami memang bukan memiliki, tapi ini fasilitas jangka panjang. Sebenarnya ini delapan tahun, tapi tadi kita dengan pihak Supersoccer ingin hingga 11 tahun," beber pria yang kerap disapa Jokdri ini.

Bus anyar PSSI ini memang ditunjang oleh fasilitas super mewah. Bus berkapsitas 36 seat ini dilengkapi juga charger, kulkas, fasilitas toilet, LED Polytron, Playstation, hingga mini press conference studio.

Keberadaan bus anyar ini diharapkan mampu mendongkrak semangat penggawa Timnas Indonesia dalam meraih berbagai prestasi bergengsi.

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018

 

Resmi! Berikut ini jadwal Timnas Indonesia di Asian Games 2018 cabang sepakbola. . Yakin Timnas kita lolos sampe semifinal? #TimnasU23 #GarudaMuda #Indonesia #AsianGames2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

723