Liga Inggris

Fans Man City Dapat ‘Hadiah’ Jelang Liga Primer Inggris 2018/19

Senin, 23 Juli 2018 20:37 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Manchester Evening News
Etihad Stadium, markas Manchester City. Copyright: © Manchester Evening News
Etihad Stadium, markas Manchester City.

INDOSPORT.comManchester City siap menyambut kompetisi Liga Primer Inggris musim ini. Mereka mempersiapkan ‘hadiah’ untuk para suporternya di laga perdana nanti.

Dilansir dari Sport Bible, pihak Man City memberikan sebungkus konfeti dalam penjualan tiket mereka. Pada bungkusan tersebut, tertulis ajakan untuk melemparkan konfeti saat partai pertama Man City.

“Pada pertandingan kandang pertama Manchester City, bentangkan syalmu dan lemparkan konfeti ini saat momen penyambutan sang juara liga,” sebagaimana tertulis dalam bungkusan konfeti.

Namun demikian, para suporter tim sekota, Manchester United, mengeluarkan reaksi bernada sentimen. Aksi tersebut mirip dengan yang dilakukan Leicester City saat mereka menjuarai Liga Primer Inggris 2016/17.

Beberapa penggemar Setan Merah menertawakan aksi yang bakal dilakukan para penonton Man City tersebut. Ada pula yang menganggap aksi lempar konfeti sebagai pelanggaran aturan.

Terlepas dari itu, Citizens masih difavoritkan menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2018/19. Kekuatan mereka kini semakin kuat dengan kehadiran Riyad Mahrez yang diboyong dari Leicester City.

Musim lalu, mereka berhasil memecahkan rekor raihan poin tertinggi di Liga Primer Inggris dengan torehan 100 poin. Pasukan Pep Guardiola tidak sekadar butuh skuat yang mumpuni, tetapi juga mental juara untuk dapat mempertahankan gelar domestik.