Liga Indonesia

TNI Bersihkan Kerusakan Stadion Jakabaring, Gubernur Sumsel Minta Pelaku Ditindak Tegas

Senin, 23 Juli 2018 15:02 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Anggota TNI mendengarkan instruksi dari H Alex Noerdin. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Anggota TNI mendengarkan instruksi dari H Alex Noerdin.

INDOSPORT.COM - Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, meninjau 373 kursi yang dirusak oknum suporter saat laga Sriwijaya FC melawan Arema FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (21/07/18).

Alex memantau langsung anggota TNI dari Kodam II yang dikomandoi Danyon Zikon membersihkan dan merapikan kerusakan kursi Stadion GSJ. 

Demi Sumsel yang akan menjadi tuan rumah Asian Games, anggota TNI ini bergerak cepat. Mereka sekaligus berkoordinasi dengan pengelola Gelora Sriwijaya.

Gubernur pun meluapkan kekecewaannya ketika melihat langsung puing-puing dari kursi single seat di stadion yang jadi markas klub sepakbola Sriwijaya FC. Padahal Gelora Sriwijaya Jakabaring telah dipersiapkan sejak lama untuk menjadi venue Asian Games 2018.

"Saya sangat kecewa, sedih dan kesal dengan tindakan yang dilakukan oknum suporter. Mengapa anak-anak kita merusak punyak sendiri, stadion ini dibangun pakai uang negara, sponsor dengan susah payah," ujarnya saat diwawancari awak media.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin meninjau 373 kursi yang dirusak oknum suporter saat laga Sriwijaya FC melawan Arema FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTGubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin meninjau 373 kursi yang dirusak oknum suporter saat laga Sriwijaya FC melawan Arema FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Untuk itu, orang nomor satu di Sumsel ini meminta kepada pihak kepolisian mengusut tuntas agar kasus perusakan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring tidak terulang lagi. Alex pun meminta agar pihak kepolisian menindak tegas para oknum pelaku perusakan.

"Saya minta kepada kepolisian untun mengusut tuntas ulah oknum supporter. Mereka harus bertanggung jawab karena ini perbuatan pidana, kriminal," ujar Alex.

"Bagaimana bisa sampai hati merusak stadion yang dibangun susah payah direhab susah payah. Mahal seperti ini salah satu stadion mahal seperti ini dirusak, apapun alasanya pidana saya minta hal ini diusut tuntas," tutupnya.

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018

 

Resmi! Berikut ini jadwal Timnas Indonesia di Asian Games 2018 cabang sepakbola. . Yakin Timnas kita lolos sampe semifinal? #TimnasU23 #GarudaMuda #Indonesia #AsianGames2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

41