Liga Inggris

Tak Sabar Lakoni Debut dengan Liverpool, Alisson Malah Disuruh Liburan

Senin, 23 Juli 2018 14:31 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Alisson Becker saat latihan bersama Timnas Brasil di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Alisson Becker saat latihan bersama Timnas Brasil di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Kiper termahal dunia Alisson Becker sudah tak sabar memulai laga perdana bersama klub barunya, Liverpool. Tetapi, sang pelatih malah menyuruh sebaliknya.

Laga pra-musim adalah kesempatan bagi para pemain-pemain rekrutan baru atau pesepakbola yang kerap menjadi penghuni bangku cadangan untuk unjuk gigi. Jadi mereka tetap menganggap laga pershabatan ini sesuatu yang serius.

Salah satu pesepakbola yang sudah tak sabar melakoni debut bersama klub barunya adalah Alisson Becker. Kiper yang (kata netizen) berwajah mirip Chris Hemsworth ini ingin segera unjuk kebolehan di laga persahabatan melawan Napoli di Dublin, Irlandia pada 4 Agustus 2018 mendatang.

Sementara tiga hari setelahnya, Liverpool akan menghadapi wakil Italia lainnya, Torino di kandang sendiri, Anfield.

Namun, sadar bahwa Becker baru saja memperkuat Brasil di ajang Piala Dunia, pelatih The Reds Jurgen Klopp menyuruh sang kiper termahal ini untuk menghabiskan masa liburan dulu untuk memulihkan kondisinya.

“Saat saya melihatnya di Melwood, dia terlihat bugar. Dia begitu ingin bermain. Dia bisa saja bergabung dengan kami begitu dia resmi di sini, tetapi itu tidak masuk akal. Sebagai kiper utama Brasil, tahun ini begitu melelahkan baginya,” ujar pelatih asal Jerman tersebut sebagaimana dilansir Dailymail, Minggu (22/07/18).

Klopp menambahkan bahwa Piala Dunia bukanlah turnamen di mana pemain bisa bermain santai. Kesiapan fisik dan mental harus lebih saat bermain di ajang tersebut. Jadi wajar saja jika Becker perlu pemulihan.

Kehadiran Becker di Anfield membuat nasib kedua kiper Liverpool, Simon Mignolet dan Loris Karius, menjadi pertanyaan. Terlebih Karius kerap dikritik sejak blundernya di final Liga Champions Eropa musim lalu melawan Real Madrid.

Namun Klopp tidak ingin buru-buru melepas Mignolet dan Karius. Kehadiran wajah lama ini setidaknya bisa menguntungkan Liverpool.

“Loris kiper yang bagus. Tugas saya adalah bersama dengan Michael Edwards and Mike Gordon untuk membawa para pesepakbola terbaik datang ke Liverpool, jika mereka cocok. Itu yang kami coba lakukan,” ujar eks pelatih Dortmund ini.

Becker resmi bergabung dengan Liverpool dari AS Roma. Kiper berusia 26 tahun ini direkrut dengan nilai transfer 65 juta pounds atau sekitar Rp1,2 triliun.

Mesut Ozil Resmi Pensiun dari Timnas Jerman