Liga Inggris

4 Alasan Alisson Becker Pantas Disebut Messi-nya Kiper

Jumat, 20 Juli 2018 07:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Liverpool secara resmi memperkenalkan Alisson Becker sebagai kiper anyar mereka.

Liverpool secara resmi telah menyelesaikan rekor transfer kiper di dunia untuk mendatangkan pemain AS Roma, Alisson Becker, dengan nilai transfer sebesar 72,5 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

Kiper asal Brasil ini telah menjadi bagian penting dalam kesuksesan Roma meraih babak semifinal Liga Champions musim lalu. Penampilannya musim lalu telah menarik banyak perhatian dari seluruh ranah sepakbola Eropa.

Bahkan, karena penampilannya tersebut dirinya sempat disebut-sebut sebagai Lionel Messi-nya kiper di Eropa. Hal tersebut langsung dari salah satu pelatih Roma, Roberto Negrisolo.

"Apakah Alisson seharga 50 juta Euro? Jangan becanda, dia pantas dihargai lebih dari itu," katanya di lansir dari Il Romanista.

"Pemuda ini adalah fenomena. Dia adalah Messi sebagai penjaga gawang, karena dia memiliki mental yang sama dengan Messi. Dia penjaga gawang yang bisa melindungi seluruh areanya," tambah Negrisolo.

Lalu, kenapa Alisson Becker pantas disebut sebagai Messi-nya kiper? Berikut INDOSPORT hadirkan 4 alasan yang membuat Anda manggut-manggut bahwa Alisson memang pantas disebut sebagai Messi-nya kiper.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%