Bursa Transfer

Ini Alasan Tottenham Enggan Turunkan Harga Alderweireld

Senin, 23 Juli 2018 10:12 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© 101 Great Goals
Toby Alderweireld  pemain bertahan Belgia dan Tottenham Hotspur. Copyright: © 101 Great Goals
Toby Alderweireld pemain bertahan Belgia dan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.com - Sebelumnya, Toby Alderweireld berpotensi dijual murah oleh Tottenham Hotspur. Namun, karena ada satu alasan utama yang membuatnya tetap dipasang harga tinggi.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu sempat terlupakan di tim London Putih. Namun penampilannya yang impresif bersama Timnas Belgia selama Piala Dunia 2018 buat pihak klub menaikkan harga jualnya.

Tottenham Hotspur dilaporkan tidak akan menurunkan nilai transfer bek Toby Alderweireld kurang dari 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1,42 triliun. Alderweireld yang juga mampu berperan sebagai bek sayap di kedua sisi ini tengah diincar Manchester United, demikian laporan yang dilansir Sportsmole.

Alderweireld menjadi salah satu target transfer pelatih Setan Merah, Jose Mourinho musim panas ini. Saat ini pembicaraan terkait transfer masih berlangsung antara pemilik Spurs Daniel Levy dan pihak Manchester United yang diwakili wakil presiden, Ed Woodward.

Kontrak Alderweireld bersama Spurs memang masih setahun lagi dan pihak klub punya opsi memperpanjang kontrak tersebut di bursa transfer musim panas ini.

Tetapi memperpanjang kontrak itu berarti mengaktifkan juga klausul pelepasan senilai 25 juta pound atau Rp475 milyar. Artinya pihak Old Trafford bisa berharap bisa meminta harga sang pemain turun (yang nampaknya tidak mungkin terjadi).

Mourinho memang tengah mencari pemain bertahan untuk skuatnya. Selain Alderweireld, salah satu pemain incarannya adalah bek veteran AC Milan Leonardo Bonucci (yang juga diincar Paris Saint-Germain (PSG), bek Leicester City, Harry Maguire dan pemain Brasil yang merumput di PSG, Marquinhos.

Ini Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

 

Resmi! Berikut ini jadwal Timnas Indonesia di Asian Games 2018 cabang sepakbola. . Yakin Timnas kita lolos sampe semifinal? #TimnasU23 #GarudaMuda #Indonesia #AsianGames2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on