Liga Indonesia

Kalah, Raphael Maitimo Beri Wejangan untuk Persebaya

Senin, 23 Juli 2018 09:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Media Persebaya
Salah satu peluang Persebaya Surabaya melalui sundulan bek Otavio Dutra. Copyright: © Media Persebaya
Salah satu peluang Persebaya Surabaya melalui sundulan bek Otavio Dutra.

INDOSPORT.COM – Kekalahan 0-1 menghadapi tuan rumah PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-17 di Stadion Moch Soebroto, ditanggapi oleh pemain anyar Persebaya Surabaya, Raphael Maitimo dengan tenang.

Pasalnya laga tersebut, Persebaya Surabaya dianggapnya sudah bermain bagus. Hanya saja memang, faktor keberuntungan kali ini tidak memihak Bajul Ijo seperti laga lawan PSMS Medan, Rabu (18/07/18) lalu.

"Menurut saya memang pertandingan tadi sangat disayangkan, karena kita sudah bermain sudah bagus," katanya usai laga.

"Hanya saja memang pada pertandingan tadi kita kurang beruntung, semoga di pertandingan selanjutnya kita bisa tampil maksimal lagi," lanjutnya. Raphael Maitimo memang menerima kekalahan itu.

Namun masih ada sedikit rasa kecewa yang masih dia rasakan, menurutnya pertandingan sore kemarin banyak permainan kotor.

© Fitra Herdian/Indosport
Raphael Maitimo saat istirahat usai latihan. Copyright: Fitra Herdian/IndosportRaphael Maitimo saat istirahat usai latihan.

"Lawan main kotor sekali, saya tidak mengerti keputusan wasit tidak memberikan pelanggaran kepada kita," keluhnya.

Menurut mantan pemain Madura United itu, jika keputusan wasit diberikan kepada Persebaya dengan tepat. Maka dia yakin jika Bajul Ijo bisa menyusul tuan rumah, paling tidak menyamakan skor pada pertandingan pekan ke-17.

Sementara itu pelatih Persebaya Alfredo Vera juga mengakui hal yang sama, Persebaya Surabaya memang sudah bermain dengan baik. Sebelum akhirnya kartu merah di berikan kepada Oktafianus Fernando dan berakibat pada permainan tim.

Ini Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018