Liga Inggris

Meski Ada Leno, Legenda Arsenal Dukung Cech Jadi Kiper Utama The Gunners

Senin, 23 Juli 2018 11:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Petr Cech dan David Ospina. Copyright: © INDOSPORT
Petr Cech dan David Ospina.

INDOSPORT.COM – Legenda Arsenal, David Seaman, mendukung Petr Cech untuk tetap menjadi kiper utama Arsenal. Ia meyakini bahwa Cech masih memiliki kualitas untuk menjadi kiper utama meski harus bersaing dengan kiper baru The Gunners, Bernd Leno.

Dilansir dari Standard, kedatangan Bernd Leno dari Bayer Leverkusen di Emirates mengancam posisi Cech untuk berada di skuat utama. Seaman menilai bahwa Cech masih bisa memenangkan pertempuran menjadi kiper nomor satu untuk Unai Emery.

"Dia masih memiliki kualitas yang bagus dan tidak seperti musim yang buruk atau apapun, dia masih mempunyai kualitas," kata Seaman.

"Jelas dia semakin tua tetapi permainannya semakin beradaptasi, itulah yang saya temukan. Cech mungkin tidak setajam seperti  dulu, tetapi pengalaman membawanya ke posisi yang tepat,” tambahnya.

Tak hanya Cech, kedatangan Leno juga mengancam kiper The Gunners lainnya yakni David Ospina. Ospina sudah berada di bangku cadangan selama tiga musim sejak kedatangan Cech, membuat Seaman yakin Ospina akan menjadi nomor tiga.

"Dia bahkan mungkin menjadi nomor tiga. Jadi saya akan membayangkan David ingin bermain, Anda tidak bisa menghabiskan sebagian besar karier Anda sebagai cadangan,” sambung Seaman.

Leno telah melakukan debut pertamanya dengan baik dalam pertandingan Arsenal membantai Crawley Town IX dengan skor 9-0 pada 18 Juli lalu.

Namun kemampuan Leno akan dipertanyakan pada pertandingan derby Manchester di Liga Primer Inggris pada 12 Agustus mendatang. Apakah ia pantas mendapatkan posisi kiper nomor satu Arsenal, atau Cech yang tetap mempertahankan posisinya.

Mesut Ozil Resmi Pensiun dari Timnas Jerman