Bursa Transfer

Terungkap! Liverpool Pernah Tolak Alisson dengan Harga Lebih Murah

Senin, 23 Juli 2018 20:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Liverpool secara resmi memperkenalkan Alisson Becker sebagai kiper anyar mereka. Copyright: © INDOSPORT
Liverpool secara resmi memperkenalkan Alisson Becker sebagai kiper anyar mereka.

INDOSPORT.COM - Alisson Becker menjadi penjaga gawang termahal di dunia setelah Liverpool mendatangkannya akhir pekan lalu. The Reds sebenarnya bisa membelinya tiga tahun lalu dengan harga lebih terjangkau, namun mereka menolak kesempatan itu.

Alisson datang dari AS Roma dengan mahar 62,5 juta Euro atau setara Rp1,2 trilun. Padahal dilansir dari Sportskeeda, The Anfield Gank bisa membelinya dengan harga lebih murah yakni 4,5 juta Euro atau setara Rp75,42 miliar tiga tahun lalu.

Ketika itu, Liverpool bersama dengan beberapa klub Championship dan Liga Primer Inggris dikirim dokumen informatif berisi laporan mengenai calon-calon penjaga gawang potensial yang bisa dibeli.

Kala itu, Alisson bermain untuk klub Brasil, Internacional, dan agennya berusaha untuk membawanya ke Inggris. Alisson digambarkan sebagai seorang bintang dan Internacional ingin menguangkan aset berharga mereka.

Bekerja dengan perantara yang berbasis di Inggris, berkas Alisson didistribusikan ke banyak klub di Inggris dengan banderol sebesar 4,5 juta euro. Namun, tidak ada yang berminat. Ia pindah ke Roma setahun kemudian seharga 8 juta Euro atau Rp135 miliar.

Ketika menolak tawaran Alisson, Liverpool masih memiliki Simon Mignolet yang baru mereka boyong dari Sunderland. Namun, penampilannya justru jauh dari ekspetasi. Begitu juga dengan Loris Karius yang dibeli dari Mainz 05 pada 2016, namun kerap melakukan blunder.