Liga Spanyol

Lupakan Ronaldo vs Messi, Ini Duel Maut yang Layak Dinanti di El Clasico Musim 2018/19

Senin, 23 Juli 2018 19:16 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Duel Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Copyright: © Indosport.com
Duel Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Laga El Clasico selama sembilan tahun terakhir selalu dikaitkan dengan persaingan Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi. Padahal tidak hanya mereka.

Pertemuan Real Madrid kontra Barcelona, baik itu di La Liga Spanyol atau di tingkat Eropa, memang selalu menarik perhatian. Apalagi di satu dekade terakhir laga ini kerap diartikan persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Padahal ada banyak pemain penting, tidak hanya mereka berdua saja.

Musim ini, Cristiano Ronaldo sudah resmi bergabung dengan Juventus. Namun, bukan berarti El Clasico kehilangan daya magisnya. Yang lebih seru, pertarungan klasik ini justru akan menjadi ajang persaingan rekan senegara yang membela klub yang berbeda.

Tetapi, bukankah itu sudah biasa juga? Sergio Ramos di kubu Los Blancos bersaing dengan rekannya yang bermain di Barcelona, Gerrard Pique. Casemiro (Real Madrid) dan Paulinho (saat masih di Barcelona) yang bersatu di tim nasional Brasil, di El Clasico akan jadi lawan.

Musim ini, penonton akan dimanjakan juga persaingan rekan senegara yang bermain di klub yang berbeda. Dan mereka mewakili negara yang menjadi finalis Piala Dunia 2018. Siapa?

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
42%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%