Liga Inggris

Banyak Pemain Bintang Absen, Tur Pra Musim Man United Sepi Penonton

Senin, 23 Juli 2018 13:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© The Sun
Pertandingan Man United melawan  San Jose Earthquakes sepi penonton. Copyright: © The Sun
Pertandingan Man United melawan San Jose Earthquakes sepi penonton.

INDOSPORT.com – Laga persahabatan antara Manchester United dengan San Jose Earthquakes dihiasi dengan banyaknya bangku kosong di tribun penonton.

Man United ditahan imbang 0-0 oleh San Jose Earthquakes di Stadion Levi Santa Clara California pada hari Senin (23/07/18).

Menariknya hampir sebagian besar bangku tribun kosong. Menurut laporan dari The Sun, kehadiran resmi penonton tercatat hanya 32.549 dari 68 ribu kapasitas yang tersedia.

Catatan jumlah penonton tersebut menandai kedua kalinya secara berturut-turut bahwa Setan Merah gagal menarik banyak penggemar dalam tur AS mereka, setelah hanya 37 ribu penonton yang menyaksikan hasil imbang 1-1 melawan Mexico Club America pekan lalu.

Hal ini cukup mengundang pertanyaan dari para penggemar di seluruh dunia melalui media sosial mereka.

Seorang fans Man United menuliskan, “Pertandingan Kamis malam (vs Club America) hanya separuh stadion yang terisi. Hari ini (vs San Jose) terlihat lebih kosong dari hari itu. Selama bertahun-tahun menyaksikan United dalam tur di Amerika, saya belum pernah melihatnya terlihat sepi ini. Aneh,” cuit akun @Man United Way.

Akun lain juga menulis, “Tampaknya stadion kosong untuk pertandingan Man United malam ini. Saya heran mengapa demikian?” tulis @WajibMourad.

Sedikitnya penonton dari laga pra musim kedua besutan Man United tersebut rupanya disebabkan oleh kenaikan harga tiket hingga 225 dolar AS atau sebesar Rp3,2 juta untuk beberapa kursi.

Selain itu ketidakhadiran bintang Piala Dunia menjadi alasan lain kondisi tersebut. Beberapa pemain bintang seperti David De Gea, Romelu Lukaku, dan Paul Pogba masih berlibur setelah turnamen di Rusia.

Setan Merah pada akhirnya diperkuat oleh Alexis Sanchez yang menyusul skuat setelah terkendala masalah visa pekan lalu. Tetapi rupanya kedatangan Sanchez tidak menarik banyak penggemar untuk menonton pertandingan.

Setan Merah akan kembali ke L.A untuk menghadapi AC Milan pada hari Kamis (26/07/18) sebelum kemudian menjalani pertandingan melawan Liverpool dan Real Madrid.

Mesut Ozil Resmi Pensiun dari Timnas Jerman