Liga Inggris

Tampil Perdana di Amerika, Sanchez Gagal Tampil Apik

Senin, 23 Juli 2018 11:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Alexis Sanchez ambil bagian dalam sesi latihan tur pertama Manchester United. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez ambil bagian dalam sesi latihan tur pertama Manchester United.

INDOSPORT.com – Alexis Sanchez gagal memberikan pengaruh positif bagi Man United di penampilan perdananya para laga kedua tur pra musim timnya di Amerika.

Tim besutan Jose Mourinho itu ditahan imbang 0-0 oleh San Jose Earthquakes, klub Major League Soccer, di Stadion Levi di Santa Clara, Minggu (22/07/18).

Sanchez baru bisa menyusul rekan setimnya di laga tersebut, karena sebelumnya ia mengalami kendala visa. Sayangnya, meski pada akhirnya ia bisa datang, namun mantan penggawa Arsenal ini tak mampu memberikan kontribusi maksimal.

Pemain yang juga sempat perkuat Barcelona itu sempat menampilkan serangan aktif di Setan Merah. Namun peluang yang ia ciptakan tak ada satupun yang berhasil membuahkan gol.

Sanchez sejatinya mampu menjadi motor serangan United selama pertandingan berlangsung, namun juga harus menerima sejumlah permainan keras dari pemain lawan, seperti ketika dirinya dijatuhkan oleh Florian Jungwirth. Sanchez kemudian diberi hadiah tendangan bebas namun tidak membuahkan gol.

Man United memulai pramusim tanpa sejumlah pemain mereka yang bermain di Piala Dunia 2018. Paul Pogba dari Prancis, Romelu Lukaku dari Belgia dan dua pemain Inggris Jesse Lingard dan Marcus Rashford  termasuk diantaranya.

Saat ini Mourinho masih mengandalkan Luke Shaw, Eric Bailly, Chris Smalling, Anthony Martial, dan Valencia. Sementara David De Gea, Nemanja Matic dan pemain baru Fred diharapkan bergabung pada pelatihan dalam beberapa hari ke depan.

Setelah hasil imbang melawan Club America dan San Jose, Setan Merah akan kembali ke L.A untuk menghadapi AC Milan pada hari Kamis (26/07/18) sebelum kemudian menjalani pertandingan melawan Liverpool dan Real Madrid.

Ini Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018