Liga Indonesia

Rusak Stadion Jakabaring, Ini Tanggapan Mengejutkan Pentolan Suporter Sriwijaya

Senin, 23 Juli 2018 15:42 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Yohanes Ishak
© Bolabanget
Amukan oknum suporter yang kecewa dengan hasil laga Sriwijaya vs Arema mengakibatkan kursi-kursi stadion tercabut dari tribun. Copyright: © Bolabanget
Amukan oknum suporter yang kecewa dengan hasil laga Sriwijaya vs Arema mengakibatkan kursi-kursi stadion tercabut dari tribun.

INDOSPORT.COM - Oknum suporter Sriwijaya FC (SFC) melakukan pengrusakan kepada 335 kursi yang berada di tribun utaran dan selatan Stadion Gelora Sriwijaya di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC).

Ratusan oknum suporter tersebut secara sengaja mencopot bangku Stadion Gelora Sriwijaya dan melemparnya ke dalam lapangan ketika Sriwijaya FC dikalahkan 0-3 atas Arema FC.

Menanggapi aksi brutal yang dilakukan oleh oknum supporter, ketua supporter Singa Mania, Ariyadi Eko Neori, mengungkapkan jika insiden yang terjadi dipertandingan itu tak lepas dari kekecewaan yang dialami oleh para pendukung kepada manajemen klub.

Akibatnya, mereka kehilangan kesabaran dan tak bisa dikendalikan. Aryadi menambahnkan jika pihaknya sudah berusaha untuk melerai kejadian tersebut, namun tak berhasil.

"Itu semua di luar kendali dan di luar prediksi kami. Yang ada di tribun saat itu mencapai 1.500 orang anggota kami, jadi sangat sulit mengatasinya," ujar Ariyadi, Senin 23 Juli 2018.

"Kami para pengurus sudah berusaha menahan mereka, bukan tidak peduli. Semuanya terjadi sudah di luar kendali," ungkapnya.

246