Liga Inggris

Parah! Legenda Liverpool Sebut Alisson Akan 'Tiru' Jejak Karius

Selasa, 24 Juli 2018 08:57 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Alisson Becker saat masih berseragam AS Roma. Copyright: © Getty Images
Alisson Becker saat masih berseragam AS Roma.

INDOSPORT.com – Legenda Liverpool, Robbie Fowler, terkesan dengan geliat transfer Liverpool musim ini. Akan tetapi, ia percaya bahwa Alisson Becker akan tetap membuat kesalahan.

Fowler mengatakan bahwa terlalu dini bagi Liverpool untuk membahas target juara. Meskipun telah jorjoran belanja pemain, hal itu justru menambah beban dan ekspektasi terhadap The Reds musim ini.

Jurgen Klopp sejauh ini telah mengeluarkan dana sebesar 175 juta poundsterling (Rp3,25 triliun). Jumlah tersebut termasuk dalam biaya transfer untuk mendatangkan Virgil van Dijk dan Alisson Becker.

“Kemampuan Alisson tidak diragukan lagi, tetapi Liga Primer Inggris tetaplah keras,” ujar Fowler dilansir dari Daily Mail.

Secara tidak langsung, Fowler mengatakan bahwa Alisson akan 'meniru' jejak Loris Karius, kiper Liverpool yang dikenal akan blunder-blundernya dalam beberapa waktu belakangan ini.

Dirinya juga membandingkannya dengan David De Gea, kiper tangguh Man United yang sempat melakukan kesalahan di musim-musim pertamanya.

“Akan ada waktunya Alisson akan membuat kesalahan. David De Gea juga melakukannya sebelum akhirnya menjadi kiper hebat seperti saat ini.”

“Alisson dibutuhkan untuk saat ini. Liverpool sudah lama bertahan dengan (Loris) Karius. Kedatangan Alisson akan memicu persaingan kiper di Liverpool,” tambah legenda The Reds itu.

Fowler percaya bahwa mengontrak pemain kelas dunia akan membawa Liverpool kembali memenangkan gelar. Ia tetap mewaspadai Manchester City sebagai pesaing terberat musim ini.

Penampakan Bus Baru Timnas Indonesia

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

98