Bola Internasional

Pemainnya Dihina, Agen Ozil Sebut Presiden Munchen Aib

Selasa, 24 Juli 2018 10:33 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Uli Hoeness, Presiden Bayern Munchen. Copyright: © getty images
Uli Hoeness, Presiden Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Pernyataan legenda Jerman Uli Hoeness yang mengkritik Mesut Ozil seusai bintang Arsenal itu pensiun memicu kecaman. Kali ini agen sang pemain yang angkat bicara.

Agen Ozil Erkut Sogut menganggap pernyataan Hoeness memalukan setelah Presiden Bayern Munchen ini berkomentar mengenai keputusan Ozil untuk pensiun dari tim nasional Jerman.

Ozil memutuskan gantung sepatu dari laga internasional bersama Tim Panser, Minggu (22/07/18) menyusul reaksi negatif yang diterima akibat berfoto bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan beberapa bulan sebelum Piala Dunia 2018 di Rusia.

Hoeness mengkritik Ozil karena bermain buruk selama bertahun-tahun. “Tekel terakhirnya yang berhasil adalah sebelum Piala Dunia 2014,” ujar mantan penyerang di era 1970-an tersebut.

Hoeness juga menuding Ozil menggunakan foto bersama Erdogan sebagai alasan penampilan buruknya di Piala Dunia 2018. Seperti diketahui, Ozil dianggap sebagai biang kegagalan Jerman di Rusia.

Sogut mengecam pernyataan Hoeness. “Pernyataannya tidak relevan dan tidak ada kaitannya dengan sepak bola,” ujar Sogut sebagaimana dilansir Metro, Senin (23/07/18).

“Hoeness berusaha mengalihkan perhatian dari masalah yang sebenarnya, masalah rasisme dan diskriminasi di Jerman, yang muncul lagi dalam masyarakat Jerman saat ini,” lanjut Sogut.

"Hoeness, kami tak akan buang-buang waktu dan energi lagi untuk membicarakan subjek yang jelas-jelas tak Anda pahami."

"Tak hanya Anda memalukan, tapi juga Anda adalah aib bagi Bayern Munchen dan rakyat Jerman," tandas sang agen.

Catatan Ozil bersama tim nasional Jerman cukup oke, 92 kali tampil, 23 gol, dan 40 assists. Tiga kali terpilih sebagai pemain terbaik Jerman setelah 2014 (dari lima kali penghargaan). Namun, semua jadi tidak ada artinya karena masalah foto dan penampilan di Rusia.

Kenangan Manis Mesut Ozil di Timnas Jerman