Liga Indonesia

Rekrut Banyak Bintang Jadi Bukti Sehatnya Finansial Arema FC

Selasa, 24 Juli 2018 23:33 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Kebijakan Arema FC untuk kembali mengubah wajah tim menjadi penuh bintang mulai menampakkan hasil. Melalui empat pemain baru, performa tim berjulukan Singo Edan mulai konsisten lewat rentetan hasil memuaskan di kompetisi Liga 1.

Sempat melakukan penghematan di awal musim, Arema FC perlahan mengubah haluan untuk kembali melabuhkan pemain bintang. Ada empat pemain yang kini berstatus penggawa baru Arema di paruh musim, yaitu Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Konate Makan, serta Srdjan Ostojic.

Keempat bintang ini didatangkan untuk menggantikan delapan nama yang masuk dalam daftar pencoretan.

Keempat pemain yang direkrut jelas bukan sembarangan karena mereka termasuk pemain yang matang secara pengalaman. Dan tentu saja harga mereka pun tak murah.

"Sepakbola itu kan sifatnya dinamis. Seperti pada perekrutan Konate Makan, yang sebenarnya di luar rencana Tranfser kami," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Tak ayal, perekrutan empat pemain berkategori bintang itu pun sekaligus menyiratkan bahwa kondisi finansial Arema FC sudah membaik. 

Trio Sriwijaya FC seperti Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony dan Konate Makan (Mali) serta Srdjan Ostojic (Serbia), pernah mengecap prestasi besar bersama klub sebelumnya.

263