Bola Internasional

Mbappe Ternyata Sempat 'Menderita' Saat Final Piala Dunia 2018

Rabu, 25 Juli 2018 13:40 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Kylian Mbappe dengan trofi Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe dengan trofi Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM – Wonderkid Prancis, Kylian Mbappe, mengungkapkan kondisinya yang tidak sepenuhnya fit jelang laga puncak Piala Dunia 2018

Penampilan penyerang yang akan berusia 20 tahun selama Piala Dunia 2018 memang menakjubkan. Kelincahan serta kecepatannya membuat semua orang terkagum-kagum sehingga dirasa wajar jika dia menjadi pemain muda terbaik Piala Dunia 2018.

Ternyata, dibalik penampilan kinclongnya, dia mengalami hal ysempat membuatnya menderita. Menurut penuturannya kepada France Football Magazine yang dilansir AP, Selasa (24/07/18), Mbappe mengalami cedera punggung di semifinal dan final.

“Jika kita mengumbar kabar cedera itu, nanti lawan akan mengambil keuntungan dari kita. Itu alasan saya menyembunyikan hal itu dari staf dan rekan-rekan saya, bahkan di final, “ ujar Mbappe. 

Cedera itu justru dialami Mbappe tiga hari sebelum semifinal. Di empat besar, Prancis mengalahkan Belgia 1-0 untuk melaju ke final melawan Kroasia.

Di final, cedera sama sekali tak menghalangi penampilan cemerlangnya. Dia mencetak gol  di final, yang juga gol keempatnya selama turnamen. Prancis pun berhasil juara dunia untuk kedua kalinya di Moskow setelah mengalahkan Kroasia 4-2.

Mbappe masuk dalam daftar pemain terbaik FIFA. Dia akan bersaing dengan rekannya di Paris Saint-Germain (PSG) Neymar, Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan rekannya di tim nasional Prancis Raphael Varane.