Liga Indonesia

Operator Liga 1 Sebut Persib Berpeluang Jadi Juara Paruh Musim

Rabu, 25 Juli 2018 11:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berpeluang sebagai juara paruh musim Liga 1. Hal tersebut disampaikan oleh operator Liga 1 dalam evaluasi jelang bergulirnya paruh kedua.

Evaluasi putaran pertama Liga 1 2018 telah dilakukan pada Selasa (24/07/18) di Jakarta. Namun, sejatinya masih ada satu laga tunda yang belum dimainkan yakni, Persebaya Surabaya vs Persib Bandung yang baru dilaksanakan pada Kamis (26/07/18).di Stadion Gelora Bung Tomo.

Menurut Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan, pertemuan Persebaya vs Persib itu akan sangat menentukan klub mana yang akan jadi juara paruh musim. Berdasarkan poin yang ada di klasemen sementara, Persib berpeluang besar untuk merebut kesempatan itu, dengan catatan harus meraih kemenangan.

"Paruh musim pertama, kemarin dari 152 laga (yang dijadwalkan) hanya satu yang tertinggal. Paruh musim ini, juaranya sampai saat ini masih belum ditentukan karena masih ada satu pertandingan antara Persib kontra Persebaya. Pertandingan itu sangat menentukan siapa juara paruh musim," ujarnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prescon evaluasi paruh musim Liga 1 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPrescon evaluasi paruh musim Liga 1 2018.

"Paruh pertama musim ini hanya tiga atau empat yang mengalami perubahan jadwal," sambungnya mengenai keseluruhan jadwal putaran pertama Liga 1 2018.

Melihat catatan di tabel klasemen sementara, Persib Bandung memang bisa menyalip Barito Putera dan menjadi juara paruh musim dengan catatan harus menang atas Persebaya. Pasalnya, saat ini Maung Bandung ada di peringkat lima dengan 26 poin dari 16 laga, sedangkan Barito yang ada diperingkat pertama telah menyelesaikan 17 laga dan mengoleksi 28 poin.

Artinya, tambahan tiga poin jika menang atas Persebaya akan membuat poin Persib menjadi 29 atau unggul satu angka dari Barito Putera.

219