Liga Indonesia

Jelang Putaran Kedua, Persebaya Bakal Depak Eks Pemain Klub Spanyol

Rabu, 25 Juli 2018 21:52 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Demi efisiensi tim, Persebaya dipastikan akan melepas Arthur Irawan ke klub lain.

Persebaya Surabaya menjelang putaran kedua, memang terlihat agresif dalam perburuan pemain baru. Buktinya dua pemain naturalisasi, Raphael Maitimo dan OK John sudah berhasil merapat ke Stadion GBT.

Tampaknya perburuan pemain itu masih terus dilakukan, mengingat batas transfer pemain Liga 1 masih lama yakni sampai 2 Agustus 2018. Tentunya jika ada pemain yang masuk, maka ada pula pemain yang keluar dari Persebaya.

Kabarnya salah satu pemain Bajul Ijo, Arthur Irawan bakal di coret dari daftar pemain Persebaya Surabaya menjelang putaran kedua ini. Kabar itu disampaikan langsung oleh pelatih Persebaya, Alfredo Vera.

"Kita lepas dia (Arthur) untuk tim lain, mungkin ada tim yang lebih memerlukan tenaganya," kata Alfredo Vera.

Tentunya melepas pemain yang berposisi sebagai bek kanan, bukan perkara mudah bagi pelatih asal Argentina itu.

"Saya sudah punya pilihan lain, maka dari itu saya harus pilih. Untuk itu saya pikir melepas dia lebih bagus. Mungkin ada tim lain yang lebih membutuhkan tenaganya," lanjut Alfredo Vera.

Sepak terjang mantan pemain Espanyol B dan Persija Jakarta bersama Persebaya Surabaya memang kurang bersinar. Semenjak dirinya bergabung dengan Bajul ijo, saat promosi kemarin dirinya sudah jarang bermain.

Debutnya bersama Persebaya, ketika tim kebanggaan Bonek itu melakoni turnamen pra musim Piala Gubernur Kaltim. Setelah itu, praktis dirinya sangat jarang ditemui saat Persebaya menggelar pertandingan.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on