Liga Indonesia

Ribuan Bobotoh Akan Dukung Langsung Persib di Surabaya

Rabu, 25 Juli 2018 13:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib.

INDOSPORT.COM‎Persib Bandung akan mendapatkan dukungan langsung dari Bobotoh saat bertemu dengan Persebaya Surabaya pada pertandingan tandang Kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (26/07/2018).

Salah satu organisasi Bobotoh yang membuka pendaftaran tour Surabaya adalah Viking Persib Club (VPC). Melalui divisi tour mereka, Viking Supporter Tour Company (VSTC) sudah menerima pendaftaran sejak beberapa hari lalu. 

Setiap Bobotoh yang ingin menyaksikan langsung pertandingan Persib di Surabaya, VSTC mengenakan biaya sebesar Rp350.000, harga tersebut sudah termasuk transportasi Bus AC pulang-pergi dan tiket pertandingan.

Menurut salah satu koordinator VSTC, Agus Rahmat, sebagian besar rombongan yang menggunakan bus dan kendaraan pribadi akan berangkat hari ini (25/07/18). Namun, tak sedikit Bobotoh yang sudah bertolak lebih dulu dan saat ini sudah tiba di Surabaya. 

"Mulai dari kemarin sudah ada yang ke sana. Ada yang naik kereta dan kendaraan pribadi," kata pria yang akrab disapa Gusdul ini. 

Selain Viking, Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) juga akan berangkat ke Surabaya secara rombongan dengan menggunakan bus. Mereka akan bertolak menuju Kota Pahlawan pada hari ini. 

Gusdul memprediksi tidak kurang dari 5 ribu Bobotoh akan hadir langsung di Surabaya, pasalnya Panpel Persebaya sendiri memberikan jatah tiket kepada pendukung Maung Bandung sebanyak 5 ribu lembar. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion GBLA tampak dipenuhi Bobotoh di laga Persib vs PSIS. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTStadion GBLA tampak dipenuhi Bobotoh di laga Persib vs PSIS.

Besarnya antusias Bobotoh untuk menyaksikan langsung pertandingan tandang kali ini bukan tanpa alasan, pasalnya Kota Surabaya  sangat ramah bagi Bobotoh. Hal itu tak lepas dari hubungan baik suporter kedua kesebelasan. 

Selain itu, pertandingan ini merupakan laga tunda, karena sebelumnya laga ini akan berlangsung di Stadion GBT pada 19 Mei 2018, namun adanya teror bom di Kota Pahlawan membuat duel bergengsi tersebut terpaksa ditunda. 

Meski hubungan Bobotoh dan Bonek sudah seperti saudara, namun pada pertandingan nanti Gusdul berharap tim Maung Bandung bisa meraih poin penuh, agar bisa finish sebagai pemuncak klasemen di putaran pertama. 

"Berharapnya ya Persib menang, walaupun kita ke rumah saudara. Apalagi kalau menang kan Persib bisa jadi pemuncak klasemen," harapnya.