Bola Internasional

Bukan Gol Ronaldo atau Messi, Ini Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Kamis, 26 Juli 2018 10:07 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Benjamin Pavard mencetak gol dengan tendangan voli ketika mengalahkan Argentina, Sabtu (30/06/18) Copyright: © Getty Images
Benjamin Pavard mencetak gol dengan tendangan voli ketika mengalahkan Argentina, Sabtu (30/06/18)

INDOSPORT.COM - Gol indah Benjamin Pavard menjadi gol terbaik Piala Dunia 2018 di Rusia. Pemain 22 tahun ini mencetak gol ini saat Prancis melawan Argentina di 16 besar.

FIFA mengumumkan gol milik Benjamin Pavard menjadi gol terbaik sepanjang turnamen Piala Dunia 2018 di Rusia, Rabu (25/07/18). Gol ini terpilih lewat suara terbanyak dari tiga juta orang yang memilih melalui situs resmi badan sepakbola dunia tersebut.

Pavard yang sejatinya seorang bek mencetak gol indah dari luar kotak penalti saat Prancis sempat tertinggal 1-2 melawan Argentina. Gol dari sisi kanan lapangan ini memaksa kiper Franco Armani memungut bola dari gawangnya dan menyamakan kedudukan.

Setelah itu, aksi Kylian Mbappe dengan dua golnya membuat Prancis unggul 4-2. Sergio Aguero memperkecil kekalahan di menit akhir. Prancis pun melenggang ke delapan besar dengan keunggulan 4-3.

"Bola itu tiba dan saya hanya menendangnya di arah dari mana itu berasal. Itu yang striker kerap katakan pada saya," ujar Pavard yang bermain di VfB Stuttgart sebagaimana dilansir BBC.

Gol ini melambungkan nama Pavard, yang sebelum Piala Dunia 2018 reputasinya kalah mentereng dibanding rekan-rekannya seperti Paul Pogba atau Kylian Mbappe. Pavard menjadi salah satu komoditas transfer dan kabar terakhir mengaitkan dia dengan Bayern Munchen, sekalipun belum resmi.

Tendangan bebas indah milik Juan Quintero (Kolombia) saat melawan Jepang menjadi gol terbaik kedua, dan gol Luka Modric (Kroasia) saat melawan Argentina menjadi gol terbaik ketiga pilihan fans. Kedua gol ini terjadi di babak fase grup.

Prancis berhasil jadi juara dunia setelah di final mengalahkan Kroasia 4-2 di Stadion Luzhniki, Moskow. Dan otomatis nilai transfer Pavard pun semakin melonjak.

5 Bintang yang Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%