Bola Internasional

Sebut Suporter Indonesia Sulit Diatur, FAM Khawatir Keselamatan Malaysia U-23

Kamis, 26 Juli 2018 22:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Tim Malaysia U-19 menjadi sasaran lemparan botol dari oknum suporter Indonesia di Sidoarjo. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Tim Malaysia U-19 menjadi sasaran lemparan botol dari oknum suporter Indonesia di Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Mohd Yusoff Mahadi, menjelaskan kalau suporter Indonesia itu sulit untuk diatur. Hal tersebut juga membuat dirinya cemas akan nasib para pemain Malaysia U-23 yang ikut Asian Games 2018.

Mohd Yusuff mengaku takut kalau para pemain Malaysia U-23 mendapat perlakuan seperti Malaysia U-19 di Piala AFF U-18 2018 lalu. Di mana para pemain Malaysia U-19 dilempari botol oleh oknum suporter usai menghajar Indonesia U-19 di babak penalti 3-2.

Melihat situasi tersebut, Mohd Yusuff menilai kalau sikap dari suporter seperti itu sulit untuk diubah secara cepat. Apalagi mengingat insiden tersebut seperti hal buruk untuk Malaysia.

"Kami memahami para suporter di sana, tetapi jika kami ingin mengatur mereka, itu sangat sulit karena mereka (melakukan hal yang) sama dalam pertandingan antara klub di sana (Indonesia)," katanya, Selasa (24/07/18).