Bola Internasional

Terinspirasi Ronaldo, Mbappe Gunakan Nomor Punggung Baru

Kamis, 26 Juli 2018 15:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Copyright: © INDOSPORT
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM Paris Saint-Germain (PSG) nampaknya telah menepati janjinya kepada sang wonderkid, Kylian Mbappe. Les Parisien telah memberikan nomor punggung 7 kepada pemain yang akrab disapa Kiki itu.

Dilaporkan dari Joe, selama berada di Parc Des Princes pada musim 2017/18 kemarin, striker Timnas Prancis itu menggunakan nomor punggung 29, namun pada musim 2018/19 ini ia akan menggunakan jersey bernomor punggung 7.

Mbappe secara terang-terangan mengakui bahwa sosok Cristiano Ronaldo memang menjadi inspirasi baginya dan hal itulah yang membuatnya mengganti nomor punggungnya.

Bagi penggemar sepak bola sejati, tentunya sudah tidak asing lagi jika sosok pemain yang memperkuat Juventus di musim 2018/19 ini  sangat identik dengan nomor punggung 7.

Kylian Mbappe merupakan pemain sepak bola yang paling dibicarakan saat ini. Pada usia yang baru 19 tahun ia telah memiliki gelar Ligue 1 Prancis secara back to back (2016/17 bersama AS Monaco, 2017/18 bersama PSG) dan gelar Piala Dunia 2018.

Menghadapi pemain yang lebih berpengalaman dari dirinya pada Piala Dunia 2018, merupakan indikasi bakat dan temperamennya, serta ketenangannya di final melawan Kroasia menunjukkan bahwa ia memang layak berada di jajaran pemain terhebat abad ini.

Inilah Nominasi Pemain Sepak Bola Terbaik FIFA 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga lain di INDOSPORT

1.8K