Liga Italia

Cristiano Ronaldo Dapat Posisi Baru di Juventus?

Jumat, 27 Juli 2018 07:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Usai penandatanganan kontrak dan tes kesehatan di J Medical, Cristiano Ronaldo menyempatkan diri untuk menyapa penggemar (16/07/18) di Turin, Italia. Copyright: © Getty Images
Usai penandatanganan kontrak dan tes kesehatan di J Medical, Cristiano Ronaldo menyempatkan diri untuk menyapa penggemar (16/07/18) di Turin, Italia.

INDOSPORT.COM – Pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo, telah bergabung bersama Juventus pada awal Juli lalu. Pelatih Nyonya Tua, Massimiliano Allegri, menegaskan jika pemain yang didatangkan dari Real Madrid itu akan bermain “di mana ia selalu bermain”.

Dilaporkan oleh Football Italia, saat ditanya tentang di mana pemain seharga Rp1,6 triliun itu bermain dalam formasi Bianconeri, sang pelatih hanya menjawab bahwa ia tidak akan ragu di posisi mana Ronaldo akan ia pasang.

"Ronaldo bermain di mana dia akan bermain, mungkin menjadi tiga penyerang," ujar Allegri setelah mengalahkan Bayern Munchen 2-0 di laga pramusim International Champions Cup (ICC) 2018.

Mantan pelatih AC Milan itu juga menyebutkan bahwa Ronaldo akan mencetak gol seperti biasanya.

Pemain yang mencetak rekor transfer termahal di Italia itu telah mencetak 571 gol dan 200 assist dalam 758 penampilan sepanjang kariernya.

Ronaldo juga telah menguasai tiga besar top skir di Liga Champions per musimnya, yakni pada musim 2013/14 (17 gol), 2015/16 (16 gol), dan 2017,18 (15 gol).

Ia akan memulai debutnya bersama Bianconeri pada awal pekan depan, namun ia tidak akan berpartisipasi saat laga melawan mantan klubnya, Real Madrid, karena keterbatasan waktu dan alasan keselamatan.

Inilah Nominasi Pemain Sepak Bola Terbaik FIFA 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga lain di INDOSPORT