Bola Internasional

Gol Pesepakbola Buta Dicalonkan Raih Puskas Award

Jumat, 27 Juli 2018 19:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Marca
Pemain Cristobal Colon yang mengalami buta sebelah, Mario Ricardo. Copyright: © Marca
Pemain Cristobal Colon yang mengalami buta sebelah, Mario Ricardo.

INDOSPORT.com – Pesepakbola asal Paraguay mencetak gol spektakuler bagi timnya. Lebih dari itu, kondisi pemain tersebut ternyata dalam keadaan buta.

Mario Ricardo membawa klubnya, Cristobal Colon, menang atas Cerro Porteno dengan skor 3-1 di Piala Paraguay, Selasa (24/07/18) Golnya mendadak viral di media sosial dan dicalonkan untuk meraih Puskas Award atau gol terbaik di dunia.

Dilansir dari Marca, hal yang membuat gol tersebut menakjubkan ialah kondisi Ricardo yang mengalami buta sebelah. Ia kehilangan sebagian penglihatannya akibat kecelakaan mobil saat masih anak-anak.

Ricardo kini hanya mampu melihat dengan mata sebelah kanan. Pemain berusia 28 tahun tersebut diketahui juga melakukan profesi lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pemain bernomor punggung 10 ini mencetak gol lewat tendangan voli jarak jauh. Ia berhasil mengelabuhi pemain lawan terlebih dahulu sebelum akhirnya menembak bola.

Bola meluncur masuk ke dalam gawang tanpa sanggup dihalau oleh kiper. Ricardo mengaku tidak ragu saat menembak bola dari jarak sejauh itu.

“Saya kuasai bola tersebut dan tanpa ragu menembak bolanya ketika datang ke arah saya,” ungkap Ricardo dilansir dari Marca.

1.9K