Liga Indonesia

Hasil Sidang Komdis Terbaru: 2 Pemain Persib Terkena Sanksi dan Denda

Sabtu, 28 Juli 2018 18:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI baru saja merilis hasil sidang Komite Disiplin (Komdis) yang diputuskan pada 25 Juli lalu. Tercatat ada beberapa pemain dari enam klub dari Liga 1 mapun Liga 2 yang terkena sanksi sekaligus denda.

Khusus untuk Liga 1, sanksi tersebut dihitung sejak pekan ke-15,16 dan juga ke-17 putaran pertama. Tim pertama yang terkena denda adalah Barito Putera, dimana mereka diharuskan membayar denda senilai Rp50 juta akibat pelemparan botol ke dalam lapangan saat melawan Arema FC, 11 Juli lalu.

Tim berikutnya adalah Perseru Serui, yang juga mengalami hal yang sama seperti Barito Putera. Klub asal Papua itu disanksi Rp50 jurta akibat pelemparan botol ke dalam lapangan saat melawan Persib Bandung 12 Juli 2018 lalu.

Klub ketiga yang terpaksa membayar denda adalah PSMS Medan. tak  tanggung-tanggung, tim Ayam Kinantan merogoh kocek hingga Rp120 juta akibat pelemparan botol ke dalam lapangan dan penyalaan flare pada laga vs Persipura Jayapura, 12 Juli 2018 lalu.

Selanjutnya, pemain asing Persela Lamongan, Diego Assis disanksi larangan bermain sebanyak 2 pertandingan dan denda Rp20 juta karena menyikut dengan pemain Persib Bandung ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-16, 16 Juli 2018 lalu.

Akan tetapi, rupanya bukan hanya pemain Persela yang mendapat sanksi dan denda. Pemain Pesib, Hariono pun mengalami hal yang sama seperti Diego Asis (larangan bermain di dua laga). Hal itu terjadi karena ia dianggap menyikut pemain Persela Lamongan, hanya saja dendanya lebih sedikit yakni Rp10 juta.

Masih dari pertandingan Liga 1 pekan ke-16 antara Persib Bandung vs Persela Lamongan, bek asing Maung Bandung, Bojan Malisic dikenakan hukuman larangan bermain sebanyak 2 pertandingan dan denda Rp20 juta, sebab dianggap menginjak pemain lawan. 
 
Runner up Liga 1 musim lalu, Bali United pun tak luput dari sanksi. Serdadu Tridatu didenda Rp40 juta karena pendukungnya mengibarkan 2 spanduk hinaan pada tim Bhayangkara FC, saat kedua tim bertemu 21 Juli 2018 lalu, pada pekan ke-17.

Terakhir, klub Liga 2 yang terkena sanksi adalah Persiwa Wamena. Tim asal Papua itu diganjar denda Rp30 juta karena menerima 6 kartu kuning dalam satu pertandingan. Kejadian itu saat mereka melawan PSIM Jogja, 16 Juli 2018 lalu.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM.

16