Bola Internasional

Timnas U-23 Tak Gentar Kendati Dapat Beban Lebih di Grup A di Asian Games 2018

Sabtu, 28 Juli 2018 17:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Latihan Timnas U-23 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Latihan Timnas U-23

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani empat pertandingan di babak penyisihan Grup A Asian Games 2018, lebih banyak dibanding empat grup lainnya (kecuali grup E yang juga lima peserta). Hal ini terjadi setelah terjadi pengundian ulang lantaran Palestina dan Uni Emirat Arab melakukan protes.

Skuat Garuda Muda akan melawan Hongkong, Taiwan, Laos dan Palestina. Dan, laga perdana bagi anak asuh Luis Milla akan terjadi pada Minggu (12/08/178) vs Taiwan di Stadion Patriot, Bekasi. 

Untuk itu, asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti pun angkat bicara. Ia mengatakan sejatinya mereka sudah siap berlaga di ajang Asian Games dengan jadwal terbaru yang baru saja dirilis. 

Sementara terkait beban berat yang dihadapi seiring dengan satu lawan tambahan, Bima Sakti menyatakan mereka sudah melakukan analisa dan perhitungan.

"Kami sudah mengetahui jadwal terbaru ini. Kami tetap waspadai semua tim di grup A. Selama di Bali kami juga melakukan analisa kepada seluruh tim lawan kami di grup A," ucapnya.

Saat ini, Timnas U-23 tengah intens melakukan pemusatan latihan di Bali hingga 8 Agustus mendatang. Ada 24 pemain yang dipanggil (namun baru 21 yang bergabung) dan proses adaptasi sudah berjalan lancar.

"Saat ini proses latihan selama beberapa hari berjalan baik dan anak-anak tampak selalu bersemangat dan berjuang keras demi hasil terbaik di Asian Games nanti," tuturnya.

Tiga pemain yang masih absen adalah Evan Dimas, Ihlam Udin Armayn dan Ezra Walian. Mereka belum bisa bergabung karena belum mendapat izin dari klubnya masing-masing yang tengah berkompetisi dan menjalani kegiatan pramusim.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM.

228