Liga Indonesia

Ini Alasan Pelatih PSMS Optimis Bakal Pecundangi Bali United

Sabtu, 28 Juli 2018 04:29 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Peter Butler saat press conference pasca laga lanjutan Liga 1 antara Persebaya dan PSMS Medan. Rabu (18/7/18). Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Peter Butler saat press conference pasca laga lanjutan Liga 1 antara Persebaya dan PSMS Medan. Rabu (18/7/18).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengaku optimis bisa meraih poin sempurna saat menjamu Bali United, dalam laga lanjutan pekan ke-18 Liga 1 musim ini, di Stadion Teladan Medan, Sabtu (23/7/2018) malam nanti.

Alasan keyakinan pelatih berpaspor Inggris itu berkaca dari hasil positif mereka di laga sebelumnya yang berhasil mengalahkan PSM Makassar 3-1 dan membuat tim itu harus tergeser dari pemuncak klasemen sementara.

"Melawan PSM Makassar kemaren saya senang sekali melihat pemain, bagaimana mereka ikut rencana yang sudah diinstruksikan pelatih," sebut Butler dalam sesi temu pers, di sekretariat Kebun Bunga, Jumat (27/07/18) kemarin sore.

Kendati yakin menang, namun Butler tetap mengevaluasi anak asuhnya. Dirinya pun menginstruksikan kepada para pemain untuk selalu mengedepankan kerjasama tim.

"Kita harus bikin pemain main maksimal, harus kerja sama tim yang baik kalau mau dapat 3 point. Kita harus main lebih pasti, Saya tidak mau kejutan, saya mau kita main lepas dan lebih pasti serta harus fine,"ucapnya.

Disinggung rencana pencoretan pemain asingnya, Butler belum mau membahas hal itu lebih jauh. Menurutnya para pemain masih memiliki kontrak dengan klub.

"Kalau masalah pemain asing yang akan dicoret, kita belum bikin keputusan. Yessoh masih ada kontrak, dia masih terima gaji dari PSMS, jadi dia harus konsisten. Sangat penting bagi semua pemain yang masih ada kontrak di sini, harus siap untuk bertanding besok," tegasnya.

 

Selain Persib yang berhak atas label juara paruh musim, dalam hal pencapaian individu beberapa pemain ini juga berhak menyandang label Juara paruh musim Liga 1 2018. #liga1 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT

70