Liga Indonesia

Cegah Kerusuhan Terulang, Panpel PSMS Tambah Personel Keamanan

Jumat, 27 Juli 2018 17:50 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Kericuhan antara suporter dan polisi terjadi di laga lanjutan Liga 1 antara PSMS Medan dan PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Kericuhan antara suporter dan polisi terjadi di laga lanjutan Liga 1 antara PSMS Medan dan PSM Makassar.

Panitia lokal pertandingan PSMS Medan akan memperketat pengamanan saat timnya menghadapi Bali United yang akan digelar di Stadion Teladan Medan, Sabtu (27/07/2018) malam.

Hal itu dilakukan demi mengantisipasi bentrok seperti yang terjadi saat menghadapi PSM Makassar, Senin (23/07/2018) lalu.

"Untuk mengantisipasi bentrokan kita akan memperketat pengamanan dengan menambah personel kepolisian. Jika sebelumnya 1000 petugas gabungan di mana 750 polisi dan 250 TNI, laga lawan Bali besok ditambah menjadi 1250 petugas," ujar sekretaris panitia lokal pertandingan, Julius Raja.

Pria yang akrab disapa King ini pun mengaku, jika pihak pengamanan telah berkoordinasi dan siap mengamankan jalannya laga. Dirinya pun mengimbau kepada suporter untuk sama-sama mendukung PSMS dengan cara yang positif.

"Mari kita jaga bersama kondusifitas biar laga berjalan aman. Karena jika bentrok yang rugi nantinya PSMS sendiri. Untuk suporter ayo kita duduk sama dan bahas apa yang menjadi masalah jangan pakai emosi, biar ketemu dan masalahnya biar clear," ucap King.

1