Liga Indonesia

Pelatih Persipura Sebut Laga Lawan Persela Sulit

Sabtu, 28 Juli 2018 15:01 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© liga-indonesia.id
Skuat Persipura Jayapura di Liga 1 2018. Copyright: © liga-indonesia.id
Skuat Persipura Jayapura di Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Tim Mutiara Hitam julukan Persipura siap untuk melakoni laga perdana di putaran kedua menghadapi tuan rumah Persela Lamongan, Minggu (29/07/18). Pelatih anyar Persipura, Amilton Silva de Olivera, mengusung misi tiga poin di markas Persela, Stadion Surajaya.

Pelatih asal Brasil tersebut kemungkinan sudah bisa mendampingi timnya saat bertanding di kandang tim berjuluk laskar Joko Tingkir itu.

"Besok pertandingan akan sulit, tapi Persipura siap untuk menghadapi Persela. Persipura datang kesini bukan untuk mencari satu poin, tapi kami mengincar kemenangan," ujar Amilton dalam sesi konferensi pers di Lamongan, Sabtu (28/07/18).

Meski begitu, mantan asisten pelatih Vasco Da Gama di era 2008 itu mengatakan, timnya tetap respek dengan tim tuan rumah yang menurutnya juga memiliki skuat yang bagus dan tim kuat jika bermain di hadapan publiknya sendiri. 

"Pertandingan besok mungkin akan sulit karena Persela main di rumah sendiri. Kita juga sudah lihat bagaimana mereka bermain sangat bagus di kandang. Mereka punya permainan dan juga pemain asing yang bagus. Pelatih mereka mantan pemain timnas yang juga bagus," tambah Amilton.

© Media Officer
Pelatih Persipura, Amilton Silva de Oliveira, analisis teknis Fabio Olivera dan asisten pelatih, Osvaldo Lessa saat mengawal sesi latihan Persipura di Surabaya. Copyright: Media OfficerPelatih Persipura, Amilton Silva de Oliveira, analisis teknis Fabio Olivera dan asisten pelatih, Osvaldo Lessa saat mengawal sesi latihan Persipura di Surabaya.

Amilton menjelaskan jika timnya kini termotivasi untuk meningkatkan posisi di papan klasemen, pasca berakhirnya putaran pertama, di mana Persipura finis di peringkat kedelapan.

"Motivasi kita Persipura setiap tahun selalu berada di atas dan sekarang kita di bawah. Kita akan berusaha untuk meningkatkan itu," terangnya.

Sementara itu, penjaga gawang utama Persipura, Dede Sulaiman mengungkapkan, dirinya dan kolega sudah merasa sangat siap untuk melakoni laga tandang di Lamongan.

"Kami semua pemain sudah siap dan juga sudah mendapatkan strategi dari pelatih," tutup Dede.

3 Striker yang Dapat Mengembalikan Ketajaman AC Milan

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT