Bola Internasional

Timnas Indonesia U-16 Tak Sabar Layani Perlawanan Filipina di Piala AFF

Sabtu, 28 Juli 2018 18:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Fakhri Husaini pimpin langsung latihan Timnas U-16. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Fakhri Husaini pimpin langsung latihan Timnas U-16.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 bakal mengawali laga mereka di Piala AFF U-16 menghadapi Filipina U-16 pada Minggu (29/07/18) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengatakan sudah tidak sabar menunggu pertandingan perdana timnya, Minggu (29/07/18).

Skuat Timnas U-16 memangtelah jauh hari mempersiapkan diri untuk mengarungi Piala AFF U-16. Skuat Garuda Asia bergabung dalam Grup A di Piala AFF U-16 tahun ini.

"Kita sudah melakukan persiapan yang cukup lama, dua minggu total kita melakukan persiapan dan sudah persiapan di Sidoarjo juga," ujar Fakhri saat sesi konferensi pers jelang laga, Sabtu (28/07/18).

"Sebanyak 23 pemain juga sudah kita siapkan untuk laga perdana besok dan saya harapkan berjalan dengan baik," lanjutnya.

Fakhri enggan menyebut negara mana yang akan menjadi lawan berat Indonesia di gelaran Piala AFF U-16 2018 yang akan berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur, ini. Pelatih kelahiran Lhokseumawe, Aceh, itu mengatakan jika semua negara peserta Piala AFF U-16 2018 kali ini memiliki kualitas yang merata.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia U-16 vs Filipina U-16. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTKonferensi pers jelang laga Timnas Indonesia U-16 vs Filipina U-16.

"Siapa pun calon lawan kami, maka kami akan waspadai. Intinya Timnas Indonesia U-16 akan selalu memberikan semua yang terbaik," ungkapnya.

Sementara itu, asisten pelatih Filipina U-16, Salvador Salvacion, juga sudah siap untuk menghadapi tuan rumah pada laga perdana besok.

Meskipun memang dirinya tak menampik jika dukungan supporter tuan rumah bakal jadi tekanan tersendiri untuk anak asuhnya itu.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya," tutup Salvador.