Liga Indonesia

Kalah Laga Debut, Pelatih Anyar Persipura Beri Komentar Mengejutkan

Minggu, 29 Juli 2018 22:51 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Media Persipura
Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera dalam konferensi pers usai pertandingan. Copyright: © Media Persipura
Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera dalam konferensi pers usai pertandingan.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Persipura Jayapura asal Brasil, Amilton Silva de Olivera harus menelan kekalahan 3-2 di laga debutnya di markas Persela Lamongan, Minggu (29/07/18) malam. Kekalahan tersebut diungkapnya karena timnya belum benar-benar siap.

Menurutnya, di laga lanjutan Liga 1 2018 tersebut, anak asuhnya sudah bermain baik dan mendominasi jalannya babak pertama. Namun Persela sebagai tuan rumah juga menampilkan permainan yang tak kalah bagus.

"Saya pikir tidak ada masalah siapa yang menang. Pertandingan yang bagus, Persipura mendominasi di babak pertama. Tapi kita sedikit kurang siap dan Persela main cepat, unggul dua gol dan sudah jauh baru kita bikin imbang," ujar Amilton, dalam konferensi pers usai laga di Lamongan.

Diungkapkan Amilton, ketika timnya sudah tertinggal dua gol, anak asuhnya semakin tertekan untuk mengejar ketertinggalan.

"Pemain kita terlihat kelelahan saat mencoba mengejar ketertinggalan. Dan kita memang terlihat belum siap," ungkapnya. 

© Twitter.com/PerselaFC
Persela vs Persipura. Copyright: Twitter.com/PerselaFCPersela vs Persipura.

Hal yang sama juga diungkapkan mantan pemain Persela yang kini kembali memperkuat Persipura, Addison Alves. Menurutnya, timnya sudah berusaha maksimal untuk merebut poin. Namun Persela bermain lebih baik.

"Saya pikir kita sudah bermain bagus, tapi Persela bermain lebih bagus. Begitulah sepak bola, kita coba konsentrasi saja di laga ke depan," ujarnya. 

Sebagai informasi, laga kontra Persela adalah debut perdana Amilton sebagai pelatih Persipura. Di empat pertandingan sebelumnya, Amilton hanya bisa mendampingi tim saat berlatih karena belum mengantongi KITAS.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2018:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

130