Bola Internasional

Klopp Sebut Ramos Pemain Kejam dan Brutal

Minggu, 29 Juli 2018 15:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Jurgen Klopp Saat Final Champions League 2018 lalu. Copyright: © Getty Image
Jurgen Klopp Saat Final Champions League 2018 lalu.

INDOSPORT.COM – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp masih belum bisa melupakan aksi Sergio Ramos di Final Liga Champions musim 2017/18 lalu dan menyebut sang pemain brutal dan kejam.

Meski laga telah usai, namun sang juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp masih belum bisa melupakan aksi bek Real Madrid, Sergio Ramos kepada Mohamed Salah.

Dalam pertandingan final yang mempertemukan Real Madrid dan Liverpool tersebut, bek tengah sekaligus kapten El Real, Sergio Ramos melakukan duel dengan Mohamed Salah yang mengakibatkan pemain Timnas Mesir itu cedera bahu dan harus menepi sebelum pertandingan benar-benar berakhir.

Banyak khalayak menilai tindakan Ramos sangat berbahaya dan mencoreng nilai sportivitas dunia olahraga. Meski awalnya Klopp bungkam atas tindakan Ramos, kini mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut mulai angkat suara.

Klopp menyebut apa yang dilakukan bek berusia 32 tahun tersebut sangat kejam dan brutal. Dirinya pun membandingkan gaya permainan anak asuhnya dengan apa yang dilakukan Ramos. Menurutnya, Liverpool bermain agresif namun menggunakan cara yang legal dan tidak melukai siapapun.

© Sky Sports
Mohammed Salah dan Sergio Ramos Copyright: Sky SportsInsiden Mohammed Salah dan Sergio Ramos

"Jika Anda melihat itu lagi dan Anda tidak di kubu Real Madrid, Anda berpikir ini kejam dan brutal," ujar Klopp.

"Ramos mengatakan banyak hal setelahnya, yang saya tidak suka. Kami agresif, tapi saya selalu memakai kata ‘legal’,” sambungnya.

Jadwal resmi Timnas Indonesia di Asian Games 2018 cabang sepakbola.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM