Pasukan Sehat

Bangga! Tentara Indonesia Bangun Fasiltas Sepak Bola di Lebanon

Minggu, 29 Juli 2018 18:36 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Puspen TNI
Dansatgas Indobatt Resmikan Sarana Olahraga Soccer di Lebanon Selatan Copyright: © Puspen TNI
Dansatgas Indobatt Resmikan Sarana Olahraga Soccer di Lebanon Selatan

INDOSPORT.COM - Tidak hanya di dalam negeri, Indonesia ternyata bisa berperan aktif dalam perkembangan olahraga negara lain.

Selain dapat menyehatkan tubuh dan pikiran, olahraga memiliki manfaat lain, yakni sebagai sarana perdamaian antar dua kubu. Contohnya seperi yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lebanon baru-baru ini.

Pada Jumat (27/07/18) pukul 17:00 waktu setempat, Komandan Satgas Indonesian Battalion (Dansatgas Indobatt), Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P., meresmikan Sarana Olahraga Lapangan Mini Soccer.

Lapangan sepak bola kecil itu sendiri berlokasi di Distrik Adchits Alqusayr, UNP (United Nation Position) 7-1, Lebanon Selatan.

Bekerja sama dengan UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon), badan keamanan PBB di Lebanon, diharpakan keberadaan fasilitas olahraga ini bisa menelurkan bakat-bakat sepak bola dari Lebanon Selatan.

“Ini sangat bermanfaat dalam membina dan meningkatkan hubungan baik antara warga setempat dengan Indobatt, dan warga setempat dengan UNIFIL untuk lebih memahami arti perdamaian,” ujarnya seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

© Puspen TNI
Dansatgas Indobatt Resmikan Sarana Olahraga Soccer di Lebanon Selatan. Copyright: Puspen TNIDansatgas Indobatt Resmikan Sarana Olahraga Soccer di Lebanon Selatan.

Pembukaan fasilitas olahraga tersebut pun mendapat sambutan baik dari warga sekitar, yang berharap bibit perdamaian bisa muncul dari kegiatan olahraga anak-anak di Lebanon Selatan.

"Selain bertugas sebagai penjaga perdamaian di bumi Lebanon, Indobatt adalah fasilitator dalam menunjang pembangunan di wilayah kami, atas nama masyarakat saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," kata Mr. Ali Husein Ballout mewakili warga Distrik Adchits Alqusayr.

Usai pelaksanaan peresmian sarana olahraga, diadakan pertandingan persahabatan antara Tim Soccer Indobatt UNIFIL melawan Tim tuan rumah Adchits Alqusayr Celections, diawali dengan tendangan bola pertama oleh Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.  Hasil akhir pertandingan kedua tim dengan skor imbang 3-3.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%