Bola Internasional

Terkuak! Ini Kunci Sukses Timnas Indonesia Libas Filipina 8-0

Minggu, 29 Juli 2018 23:47 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Indonesia U-16 vs Filipina U16. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Indonesia U-16 vs Filipina U16.

INDOSPORT. COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, membeberkan rahasia kemenangan besar 8-0 melawan Filipina U-16 di laga perdana Piala AFF U-16 pada Minggu (29/7/18) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kunci sukses timnas menurut Fakhri adalah dengan memanfaatkan kesempatan sekecil-kecilnya untuk dapat menjadi gol. Seperti eksekusi dari tendangan bola-bola mati, yang sudah dipersiapkan oleh Fakhri Husaini.

"Sepakan pojok dan tendangan bebas ternyata sukses dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak. Ternyata semua latihan yang biasa kita lakukan, dilakukan dengan baik oleh anak-anak," ungkap Fakhri Husaini saat press conference.

Pernyataan yang dibeberkan oleh mantan pemain Pupuk Kaltim itu memang benar adanya. Buktinya selama pertandingan berlangsung, dua gol di babak pertama tercipta melalui sundulan dari hasil sepakan pojok.

Dua gol tersebut dihasilkan oleh Mochammad Supriadi pada menit ke 2 dan Komang Teguh Trisnanda pada menit ke 18. Lantas gol dari skema yang sama, juga berhasil dilakukan oleh Sutan Diego Armandoondriano Zico di gol pertama babak kedua pada menit 45.
78