Bursa Transfer

Bukan ke Arsenal, Giroud akan Bela Klub Ligue 1 Prancis

Senin, 30 Juli 2018 12:56 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.com – Olivier Giroud siap hengkang dari Chelsea musim ini. Dikabarkan kembali ke Arsenal, ia justru merapat ke salah satu klub kuat Ligue 1 Prancis.

Dilansir dari The Sun, Giroud akan dijual oleh The Blues ke Marseille. Eks striker Arsenal tersebut padahal baru didatangkan pada Januari 2018 lalu.

Hasil penjualan pemain asal Prancis tersebut akan dipakai untuk mendatangkan Gonzalo Higuian dari Juventus. Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo, isu kepindahan Higuain terus digembar-gemborkan.

Marseille sebelumnya telah mengincar striker OGC Nice, Mario Balotelli. Namun demikian, mereka gagal menemui kata sepakat dan kini mengalihkan incarannya ke Giroud.

Striker berusia 31 tahun itu turut andil membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Meski tidak mencetak gol sepanjang 546 menit pertandingan, ia berdampak besar dalam permainan apik Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe di lini depan.

Giroud akan menjadi tandem sepadan bagi Dimitri Payet dan Florian Thauvin di Marseille. Sebelum datang ke Marseille, Payet dan Thauvin juga pernah merasakan atmosfer Liga Primer Inggris.

Atletico Madrid juga menjadi klub yang turut meminati Giroud. Akan tetapi, The Blues tidak tertarik dengan tawaran peminjaman yang dilayangkan oleh klub asal Spanyol tersebut.

Chelsea membutuhkan dana sekitar 53 juta poundsterling (Rp985 miliar) untuk mendatangkan Higuain. Hasil penjualan Giroud setidaknya dapat memberikan pemasukan bagi The Blues untuk melancarkan rencana transfer tersebut.

 

Dimaafkan gak nih, wahai sobat Indosport? #affu16 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

207