Liga Indonesia

Gantikan Posisi Rezaldi, Persija Resmi Rekrut Pemain Baru

Senin, 30 Juli 2018 23:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Media Persija.
Michael Orah, pemain baru Persija. Copyright: © Media Persija.
Michael Orah, pemain baru Persija.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta secara resmi kembali mendatangkan satu pemain baru di posisi bek kiri yakni Michael Orah. Kedatangannya adalah untuk mengisi posisi yang kerap ditinggalkan Rezaldi Hehanusa yang tengah disibukkan dengan panggilan membela Timnas Indonesia U-23.

Orah datang ke tim Ibu Kota dengan status pinjaman dari Kalteng Putra. Ia akan bermain hingga akhir musim dan saat ini berkas serta dokumen pelengkapnya sedang diurus agar dapat segera merumput kala Persija melawat ke markas Arema FC pada 5 Agustus mendatang.

"Kami sudah menyelesaikan administrasi peminjaman Orah dari Kalteng Putra. Dia pemain sesuai kebutuhan tim terlebih musim lalu sudah bermain dengan Persija pastinya tidak butuh adaptasi lagi," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Sebagai bagian kesepakatan darinkedatangan Michael Orah, Persija lantas meminjamkan pemain mudanya, Muhammad Rasul ke Kalteng Putra. Karenanya, Gede berharap adik pemain PSM Makassar, M. Rahmat itu bisa berkembang di klub Liga 2 tersebut dan kembali dengan pengalaman yang lebih banyak.

"Saya berharap Rasul bisa berkembang di Kalteng Putra. Apalagi dia masih mudah, tentunya karir semakin bagus bersama mereka," tuturnya.

Michael Orah sejatinya bukan wajah baru bagi Persija. Musim lalu, pemain berusia 33 tahun tersebut sempat juga bermain di klub Ibu Kota dengan status pinjaman selama putaran dua Liga 1 dari Borneo FC.

Saat itu, Orah mencatatkan sembilan penampilan dengan total 513 menit bermain. Orah sendiri sudah menjalani latihan perdana bersama Ismed Sofyan dan kawan-kawan, pada Senin sore (30/07/18) di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur.

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.

801