Bola Internasional

Ternyata Ini yang Jadi Penyebab Filipina Babak Belur oleh Timnas U-16

Senin, 30 Juli 2018 00:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Filipina U-16. Reiji Hirata saat press conference. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Filipina U-16. Reiji Hirata saat press conference.

INDOSPORT.COM - Langkah Filipina U-16 pada laga perdana Piala AFF U-16, Minggu (29/07/18), terasa pahit untuk mereka. Bagaimana tidak, tim berjuluk The Azkals harus dibantai oleh tuan rumah Timnas Indonesia U-16 8 gol tanpa balas.

Menurut pelatih Filipina U-16 Reiji Hirata, kualitas pemainnya jauh dengan Timnas Indonesia U-16. Selain itu dari postur tubuh anak didiknya juga kalah jauh dengan tim tuan rumah.

"Pemain kami sangat jauh dalam segi postur tubuh dan juga kualitas dibanding dengan tim tuan rumah," katanya.

Selain postur tubuh, ada hal lain yang juga jadi penyebab kekalahan telak dari Timnas Indonesia U-16. Tim asuhan Reiji Hirata itu juga kurang pengalaman untuk laga-laga internasional.

"Mereka belum berpengalaman di pertandingan internasional menghadapi Indonesia. Kami harus mencoba lagi untuk pertandingan selanjutnya," lanjut pelatih asal Jepang ini.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain filipina khidmat menyanyikan  lagu kebangsaannya jelang laga menghadapi Timnas U-16. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPemain filipina khidmat menyanyikan lagu kebangsaannya jelang laga menghadapi Timnas U-16.

Kurangnya pengalaman yang dimiliki oleh para penggawa Filipina U-16 memang jelas terlihat. Sepanjang 2x40 menit pertandingan, Timnas Filipina U-16 terus menerus dibombardir oleh Timnas Indonesia U-16.

Bahkan anak didik Fakhri Husaini berhasil menguasai hampir seluruh lapangan pertandingan, dengan statistik menunjukkan 73% penguasaan bola untuk Timnas U-16.

Tak hanya itu, penjaga gawang Filipina U-16, Franc John Delos Barrera, juga tampak gugup menghadapi Timnas Indonesia U-16. Tendangan gawang yang dia lepaskan selalu jatuh ke kaki pemain Indonesia.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2018:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

1.1K