Bola Internasional

Kalahkan Bayern Munchen, Guardiola: Tak Ada Bedanya dengan Lawan Klub Lain

Senin, 30 Juli 2018 14:53 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Man City.

INDOSPORT.comManchester City berhasil mengalahkan Bayern Munchen pada ajang International Champions Cup (ICC) 2018. Namun demikian, Pep Guardiola tidak peduli dengan kemenangan tersebut.

Man City berhasil mengalahkan juara Bundesliga Jerman 2017/18 dengan skor 3-2. Hasil positif tersebut ditanggapi biasa saja oleh Guardiola.

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut lebih memilih fokus menghadapi laga selanjutnya. Ia juga turut bahagia karena dapat memberikan kesempatan bermain kepada para pemain mudanya.

“Tidak masalah dengan hasilnya. Itu cara kami bertanding dan bersaing dengan Liverpool di hari yang sama. Ini pengalaman yang berharga bagi para pemain muda untuk ke depannya,” kata Guardiola seusai pertandingan dilansir dari Goal International.

“Mereka (para pemain muda) dapat menyadari kualitas mereka dan berhadapan dengan klub yang tangguh. Hasilnya tentu saja bukan masalah selama pramusim.”

Sementara itu, Guardiola juga tengah dipusingkan dengan persiapan tim jelang Community Shield 2018/19 melawan Chelsea. Ia hanya memiliki waktu kurang dari sepekan untuk memilih pemain terbaik.

“Kami hanya memiliki waktu lima sampai enam hari jelang laga resmi dan saya tidak tahu pemain mana yang siap untuk bertanding. Tetapi tidak masalah, kami siap kembali ke Manchester dengan kekuatan terbaik kami,” ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Guardiola masih menunggu kedatangan para pemain bintangnya yang masih menjalani libur pasca Piala Dunia 2018. Belum lama ini, rekrutan anyarnya, Riyad Mahrez, sempat mengalami cedera saat bertanding melawan Bayern Munchen.

Eks pemain Leicester City tersebut terancam absen di Community Shield dan laga awal Liga Primer Inggris 2018/19.

 

Dimaafkan gak nih, wahai sobat Indosport? #affu16 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

120