Liga Spanyol

Demi Uang, Barcelona Bakal Ganti Nama Camp Nou?

Selasa, 31 Juli 2018 16:47 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barcelona dikabarkan akan menjual hak nama stadion legendaris mereka, Camp Nou senilai 479 juta USD atau Rp6,9 triliun, demikian menurut laporan News.com.

Stadion berkapasitas sekitar 100,000 rencananya akan direnovasi pada 2022 dan kapasitasnya diharapkan bisa menampung sekitar 105,000 penonton. Klub Katalan ini berharap nama besar dan kesuksesan mereka bisa menarik dana dari para investor.

Awalnya, Barca menetapkan harga 319 juta dollar AS atau sekitar Rp 4,5 triliun. Namun, mereka mendapat dukungan dari parlemen lokal untuk menaikkan harga yang kemungkinan bosa menarik investor, sebagaimana dilaporkan Marca dari Sport360.

Los Blaugrana saat ini tengah menjalani pram usim di Amerika Serikat (AS). Dikabarkan mereka telah melakukan negosiasi dengan beberapa perusahaan Negeri Paman Sam tersebut. Barca juga berupaya mendekati beberapa investor Asia.

Dari klub anti-sponsor, Barcelona muncul menjadi klub dengan pendapatan yang gila-gilaan dari sponsor. Bulan lalu, pendapatan dari sponsor juara La Liga 2017/18 ini mencapai 331,5 juta dollar AS, mengalahkan Real Madrid dan Manchester United.

Dengan "menjual" hak nama stadion, Barcelona akan mengikuti jejak Arsenal dan Manchester City. Pembangunan stadion kedua klub Liga Primer Inggris ini disponsori oleh perusahaan penerbangan Emirates dan Etihad.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%