Liga Spanyol

5 Indikasi Barcelona Mulai Kehilangan Identitas

Jumat, 27 Juli 2018 21:08 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© Goal.com
Yerry Mina bek Barcelona Copyright: © Goal.com
Yerry Mina bek Barcelona

INDOSPORT.COM Barcelona adalah klub yang mempunyai prinsip mengembangkan bakat-bakat dari akademi binaan mereka La Masia. Namun dalam beberapa tahun terakhir tradisi Barcelona menggunakan para pemain muda binaan mereka berubah.

Mes Que Un Club (lebih dari sekedar klub) merupakan moto legendaris Barcelona. Mereka punya prinsip dan nilai moral yang menjadi landasan utama klub Catalan tersebut.

Kerjasama dengan UNICEF, komitmen memberi kesempatan bagi pesepakbolaan binaan akademi mereka adalah yang utama. Tidak hanya sekedar mengumbar uang untuk beli pemain mahal.

Namun, beberapa musim terakhir, prinsip itu sudah mulai pudar. Bahkan, mendiang legenda Barca Johan Cryuff mengecam mantan klub yang membesarkannya pada 2015.

“Uang harusnya nomor dua. Yang utama adalah prinsip,nilai. Saat ini keduanya sudah hilang,” ujarnya. Pendapat ini wajar.

Barcelona baru saja “membajak” Malcom yang sudah sepakat gabung AS Roma dari Bordeaux. Hanya karena tawaran Barca lebih menggiurkan bagi striker asal Brasil akhirnya berpaling ke lain hati.

Ada lima hal yang menegaskan mengapa identitas dan ciri khas Barcelona sudah luntur. Berikut INDOSPORT merangkum dari Sportskeeda.

 

Pelatih The Blues tengah mencari pemain posisi penyerang tengah untuk menggantikan Alvaro Morata. Namun sayangnya Cavani masih ditahan oleh PSG. #psg #chelsea #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.

544